Dua Inovasi Kabupaten Luwu Timur Tembus Top 30 Sulsel

Selasa, 05 April 2022 - 20:58 WIB
loading...
Dua Inovasi Kabupaten Luwu Timur Tembus Top 30 Sulsel
Sebanyak dua inovasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, berhasil menembus top 30 pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Sebanyak dua inovasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, berhasil menembus top 30 pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022.

Kedua inovasi tersebut yakni Martabak Berdasi "Mari Rangkul Penderita Diabetes dan Hipertensi" yang digagas oleh Nurnia dari Puskesmas Nuha dan Inovasi Jendela Kita "Jemput Antar Dahak Dengan Langkah Kualitas Terjaga" oleh inovatornya, Usman, dari Puskesmas Angkona.



Lolosnya kedua inovasi Kabupaten Luwu Timur ini tertuang dalam Surat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, nomor 060/3502/B.Organisasi tanggal 4 April 2022 tentang hasil Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Sulawesi Selatan tahun 2022.

Di mana dalam keputusan tersebut dua inovasi Luwu Timur dinyatakan lolos dalam top 30 KIPP Sulsel bersama 24 Kabupaten/kota lainnya.

Terkait lolosnya dua Inovasi Lutim ke top 30 Sulsel, Kabag Organisasi Setdakab Lutim, Asmah Sari mengajak semua untuk mempersiapkan diri untuk coaching dalam rangka persiapan kompetisi di tingkat nasional.

"Semoga bisa tembus top 45 (nasional) sehingga bisa mengharumkan nama Luwu Timur," kata Asmah Sari.

Untuk diketahui, coaching clinik akan diikuti oleh seluruh inovator didampingi Kabag Organisasi kabupaten/kota dengan membawa laptop dan draft proposal inovasi masing-masing yang telah disesuaikan dengan Kepmenpan RB Nomor 50 Tahun 2022.

Coaching clinik tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 5 dan 7 April 2022 di Four points hotel By Sheraton, Makassar.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)