Kebut Herd Immunity, Polres Maros Buka Posko Vaksinasi di Masjid

Rabu, 06 April 2022 - 10:37 WIB
loading...
Kebut Herd Immunity, Polres Maros Buka Posko Vaksinasi di Masjid
Jemaah masjid melakukan vaksinasi di posko yang disediakan Polres Maros. Foto: Najmi Limonu
A A A
MAROS - Polres Maros terus berupaya melakukan akselerasi vaksinasi, termasuk di bulan suci Ramadhan ini. Hal itu sebagai bentuk antisipasi lonjakan penyebaran Covid-19 di Maros.

Posko vaksinasi pun didirikan di pelataran dua masjib besar di Maros, yakni Masjid Al-Markaz dan Masjid Agung. Vaksinasi kali ini menyasar jemaah yang hendak melakukan ibadah sholat tarawih.

Kapolres Maros, AKBP Fatur Rahman mengatakan, pemerintah sudah mengizinkan masyarakat untuk melakukan ibadah seperti sholat berjemaah dengan normal.



Oleh karena itu, untuk menghindari penyebaran Covid-19, pihaknya pun berusaha untuk mencapai herd immunity .

“Kita tahu bahwa saat ini kita berada di bulan Ramadhan dan Pemerintah sudah mengumumkan bahwa aktivitas di bulan Ramadhan diberlakukan normal. Maka penting bagi kita untuk kebut akselerasi vaksinasi kepada masyarakat," katanya.

Dia menargetkan bisa menggaet sekitar 500 jemaah di dua masjid Maros untuk bisa divaksin tiap harinya. “Target kita setiap harinya, sekitar 500 sampai seribu dosis,” kata Fatur.

Dia pun berharap, dengan hadirnya posko vaksinasi di masjid bisa mendorong jemaah untuk segera melakukan vaksinasi.

Pada kesempatan itu, Fatur juga kembali mengingatkan kepada masyarakat pentingnya melengkapi vaksinasi, dosis pertama, kedua, dan ketiga atau booster .

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)