Tarawih di Tanalili, Wabup Lutra Ajak Warga Ramaikan Masjid

Rabu, 06 April 2022 - 19:05 WIB
loading...
Tarawih di Tanalili, Wabup Lutra Ajak Warga Ramaikan Masjid
Wabup Lutra, Suaib Mansur, melaksanakan Salat Tarawih secara berjamaah di Masjid Jami Al Jihad Desa Sidobinangun, Kecamatan Tanalili, Selasa (5/4/2022). Foto: Dok Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara (Lutra), Suaib Mansur, melaksanakan Salat Tarawih secara berjamaah di Masjid Jami' Al Jihad Desa Sidobinangun, Kecamatan Tanalili, Selasa (5/4/2022). Di malam ke-4 Ramadan itu, Suaib berpesan agar warga meramaikan masjid.

Orang nomor dua di Lutra itu meminta meminta para orang tua untuk dapat menjadi guru pertama yang membina dan mendidik anak-anaknya. Anak-anak sejak dini harus diajar dan diajak menunaikan salat berjamaah di masjid.



"Mengajak anak-anak kita ke masjid untuk salat berjamaah sejak dini akan menanamkan kepada mereka bahwa ibadah kepada Yang Maha Kuasa adalah yang utama. Kita orang tua harus bisa menjadi guru pertama, wajib mendidik anak agar menjadi generasi dengan akhlak yang mulia" terang dia.

Suaib menegaskan pendidikan anak, dimulai dengan ibadah berjamaah di masjid dapat menjadi bekal masa depan. Dengan begitu, anak dapat hidup bermasyarakat dan berbangsa di alam demokrasi dengan damai.



Terakhir, Mantan Kadis PUPR ini mengungkapkan rasa syukurnya atas ketentraman yang terjaga di Desa Sidobinangun.

"Alhamdulillaah, di Desa Sidobinangun ini ketentraman tetap terjamin, Hal ini harus dipertahankan sehingga kehidupan bermasyarakat kita bisa berjalan dengan baik. Dan terimakasih kepada kita semua akan silahturahmi yang terjaga. Semoga puasa dan ibadah yang kita laksanakan di bulan Ramadhan tahun ini diterima dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT. Aamiin," tutupnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)