TOPIK TERPOPULER

Dibantu TNI, Pegawai KPPN Watampone Jalani Vaksinasi Booster

Justang Muhammad
Dibantu TNI, Pegawai KPPN Watampone Jalani Vaksinasi Booster
KPPN Watampone menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar vaksinasi booster Covid-19, Rabu (6/4/2022). Foto/SINDOnews/Justang Muhammad

BONE - KPPN Watampone menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar vaksinasi booster Covid-19, Rabu (6/4/2022). Vaksinasi dosis ketiga itu difokuskan kepada para pegawai KPPN Watampone, khususnya mereka yang berhubungan langsung dengan pelayanan.

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman, menjelaskan pelaksanaan vaksinasi booster terselenggara berkat kerja sama dengan Tim Vaksin Kodim 1407/Bone.

Baca Juga: Keciprat 186 Miliar, KPPN Watampone Ajari BPKAD Soppeng Penyaluran DAK Fisik

"Olehnya itu, kami berterima kasih kepada Tim Vaksin Kodim 1407/Bone sebanyak 20 orang. Terdiri dari Kodim 1407 Bone, Koramil 07 Tanete Riattang dan Denkesyah 140401 Bone Rumkit M Yasin sehingga pegawai dan PPNPN yang telah memenuhi syarat dapat dilakukan vaksinasi booster Covid-19," kata Rintok.

Ia menekankan vaksinasi booster bagi para karyawan sangat penting untuk dilakukan. Selain untuk melindungi diri dan orang sekitar, juga merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Lebih jauh, Rintok mengharapkan seluruh pegawai KPPN Watampone meski telah divaksin booster, tapi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5 M. Semua itu penting agar terhindar dari virus korona.

"Yaitu mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," jelas dia.

Danramil 1407-07/Tanete Riattang, Kapten Inf Muh Yusuf, yang ikut hadir menyampaikan vaksinasi booster memang penting. Bahkan, vaksinasi dosis ketiga tersebut dinilai dapat mengubah situasi, dimana pandemi diharap segera berakhir.

"Vaksinasi booster Covid-19 diyakini sebagai pengubah situasi pandemi Covid-19," kata dia.

Baca Juga: Kepala KPPN Watampone Minta Kejaksaan Kawal Dana Desa di Soppeng

Yusuf pada kesempatan itu juga menjelaskan manfaat vaksinasi korona. Di antaranya yakni menguatkan sistem kekebalan tubuh, yang berguna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sekadar diketahui, KPPN Watampone merupakan salah satu instansi vertikal Kementerian Keuangan yang menyelenggarakan pelayanan publik dalam penyaluran APBN di Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo.



(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!