Daftar Tanaman Ini Bisa Tumbuh Tanpa Tanah, Cocok untuk Percantik Ruangan

Kamis, 07 April 2022 - 07:34 WIB
loading...
Daftar Tanaman Ini Bisa Tumbuh Tanpa Tanah, Cocok untuk Percantik Ruangan
Sejumlah tanaman hias dapat tumbuh tanpa menggunakan media tanah. Foto/Ilustrasi/Boldsky
A A A
MAKASSAR - Merawat tanaman hias menjadi salah satu yang paling disenangi oleh banyak orang sejak pandemi melanda. Meski demikian, banyak juga orang yang memilih tidak memiliki tanaman karena tidak ingin berurusan dengan tanah.

Berikut ini deretan tanaman yang tidak membutuhkan tanah, sehingga sangat cocok untuk mempercantik ruangan bagi orang-orang yang membenci kotoran di rumah mereka.



1. Lucky Bamboo

Lucky bamboo adalah tanaman meja populer. Mereka dapat tumbuh di tanah, tetapi kebanyakan orang menanamnya secara hidroponik. Anda hanya perlu segelas air setidaknya satu inci dalam dan kerikil atau media lain untuk menjaga tanaman ini berdiri tegak.

2. Anggrek

Hampir semua anggrek tropis adalah epifit, yang berarti mereka tumbuh pada tanaman lain, bukan di tanah. Epifit seperti anggrek dan pakis tidak parasit; mereka ditutupi membran licin yang menarik air dari udara. Jika akarnya memegang, anggrek akan tumbuh dengan baik pada sepotong kulit kayu seperti yang mereka lakukan di media tanam, seperti lumut atau batu.

3. Tanaman Arrowhead

Syngonium tumbuh di air juga, seperti lucky bamboo. Jika Anda menanamnya dalam vas atau stoples transparan, daun berbentuk panah dan batang lunaknya dapat membuat meja kerja Anda lebih hidup.

4. Tanaman udara (Tillandsias)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2317 seconds (0.1#10.140)