Jelang Libur Lebaran, Presiden Jokowi Imbau Segera Vaksin Booster

Kamis, 07 April 2022 - 09:41 WIB
loading...
Jelang Libur Lebaran, Presiden Jokowi Imbau Segera Vaksin Booster
Presiden Jokowi mengimbau masyarakat untuk melengkapi vaksin booster. Foto/ANTARA News
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat untuk segera melengkapi dosis vaksinasi hingga booster. Hal itu dalam rangka menyambut libur lebaran yang diproyeksi akan menimbulkan gelombang pemudik.

Tak hanya vaksin booster, Presiden juga kembali mengingatkan masyarakat agar senantasa waspada dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Bersegeralah melengkapi dengan vaksin booster , harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dan harus selalu bermasker pada saat di tempat umum atau dalam kerumunan," ujar Jokowi dikutip dari laman Sekretariat Negara, Kamis (7/4/2022).



Menurut Presiden, jumlah pemudik tahun ini diperkirakan sebanyak 85 juta orang. Pemudik dari Jabodetabek diperkirakan berjumlah sekitar 14 juta orang dan yang akan menggunakan kendaraan pribadi diperkirakan sebanyak 47 persen.

"Tentunya pemerintah akan bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang maksimal agar para pemudik bisa menjalankan perjalanan dengan aman dan nyaman," jelasnya.

Diketahui, pemerintah telah menetapkan libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Kepastian tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu 6 April 2022.



"Pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah pada 2 dan 3 Mei 2022, dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada 29 April, 4, 5 dan 6 Mei 2022," ungkap Presiden.

Jokowi mengatakan keputusan mengenai cuti bersama ini akan diatur lebih rinci melalui surat keputusan bersama menteri terkait. Menurut dia, cuti bersama ini dapat digunakan untuk bersilaturahmi dengan orang tua, keluarga, dan handai tolan di kampung halaman.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3853 seconds (0.1#10.140)