Mandaya Hospital Buka Layanan Telekonsultasi Dokter Spesialis Selama Pandemi Corona

Jum'at, 24 April 2020 - 10:05 WIB
loading...
Mandaya Hospital Buka Layanan Telekonsultasi Dokter Spesialis Selama Pandemi Corona
Mandaya Hospital Karawang menyediakan layanan Mandaya Telekonsultasi Dokter Spesialis untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat agar lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan. Foto/Istimewa
A A A
KARAWANG - Kemudahan akses terhadap pelayanan kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat, baik di pedesaan ataupun perkotaan di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Untuk itu, Mandaya Hospital Karawang menyediakan layanan Mandaya Telekonsultasi Dokter Spesialis.

“Layanan konsultasi kesehatan secara virtual (berbasis live video call) bagi masyarakat yang dapat diakses dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun tanpa harus datang ke rumah sakit,” ujar Director of Sales Marketing Mandaya Hospital Karawang, Agustinus dalam keterangan resminya kepada SINDOnews, Jumat (24/4/2020).

Agustinus mengatakan pasien tidak perlu khawatir datang ke rumah sakit karena Mandaya Hospital Karawang mengikuti instruksi dari dinas kesehatan dan pemerintah dalam pelayanan selama pandemi COVID-19. Layanan Mandaya Telekonsultasi Dokter Spesialis diluncurkan untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat agar lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan di Mandaya Hospital Karawang tanpa harus datang ke rumah sakit.

“Tentunya membantu masyarakat agar bisa tetap berada dirumah, terkecuali dalam keadaan gawat darurat,” jelasnya.

Keuntungan layanan ini adalah masyarakat dapat berkonsultasi langsung dan mendapatkan saran medis dari dokter spesialis, pasien tidak perlu datang ke rumah sakit karena berbasis live video call serta obat sesuai resep dokter dapat dikirimkan ke alamat pasien (jika dibutuhkan). Manakala diagnosisnya harus ke rumah sakit (kondisi gawat darurat), maka pasien tersebut harus segera datang ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

“Fitur video call ini juga memudahkan dokter untuk melakukan pemeriksaan fisik secara virtual. Dengan video call, dokter juga dapat mendapatkan impresi kondisi fisik pasien secara umum melalui video maupun audio,” tutur Agustinus.

Dia menambahkan inovasi ini mendapatkan animo yang luar biasa dari para pasien yang telah memanfaatkan layanan telekonsultasi bersama Mandaya Hospital. Konsultasi bisa dilakukan dimana saja, berbasis live video call dari perangkat seluler atau komputer tanpa harus datang ke rumah sakit.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)