Stok BBM dan LPG di Sulsel Terjamin hingga Idul Fitri

Kamis, 07 April 2022 - 18:49 WIB
loading...
Stok BBM dan LPG di Sulsel Terjamin hingga Idul Fitri
Pertamina menjamin ketersediaan BBM dan LPF di Sulsel selama Ramadhan dan Idul Fitri. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pertamina memastikan stok BBM dan LPG untuk area Sulsel aman selama Ramadhan dan Idul Fitri. Hal itu dipastikan direksi Pertamina usai meninjau sarfas Integrated Terminal (IT) Makassar, Kamis (7/4/2022).

Mereka yang melakukan peninjauan adalah Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo dan EGM Pertamina Regional Sulawesi Agus Dwi Jatmoko.

Baca Juga: PT Pertamina (Persero)
“Kami memastikan pasokan BBM ke SPBU aman untuk semua produk terutama produk Pertalite dan Biosolar. Build up stock BBM & LPG kami lakukan 10-15%. Kami bekerja sama dengan seluruh stakeholder antara lain pemda dan kepolisian setempat untuk melakukan pengamanan terhadap distribusi BBM dan penindakan apabila ditemukan penyalahgunaan wewenang dalam pendistribusian BBM,” jelasnya.

Sementara itu, Executive General Manager Pertamina Wilayah Sulawesi, Agus DJ menjelaskan, pihaknya telah melakukan pengecekan stok dan seluruh sarfas penyaluran BBM LPG di Integrated Terminal Makassar. Meski demikian, Pertamina juga mengantisipasi serangkaian titik-titik keramaian di Bulan Ramadhan, maupun titik konsentrasi jalur mudik dan wisata.

“Alhamdulillah kami sudah mengecek stok BBM dan semuanya berjalan normal dan siap untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sulsel dan Sulawesi secara luas. Ada beberapa antisipasi seperti Sulawesi menambahkan beberapa hal seperti 10 titik SPBU kantong (tangki) yakni di Luwu Raya (3 lokasi), Mamuju, Bulukumba, Gorontalo (2 lokasi), Tomohon dan Bantaeng. Selain itu kami juga menyiagakan Pertamina Delivery Service dan seluruh lembaga penyalur baik BBM maupun LPG,” paparnya.

Sementara itu, ketahanan Stok Pertamina per tanggal 6 April untuk Gasoil secara nasional sebesar lebih dari 1,4 juta kilo liter. Untuk Sulawesi sebesar lebih dari 85.500 kilo liter. Untuk Gasoline ketahanan stok nasional pada lebih dari 1,2 juta kilo liter dan untuk Sulawesi sebesar lebih dari 83.000 kilo liter.

Untuk stok Biosolar Sulawesi saat ini di angka 84.867 kl, Stok Pertalite di Sulawesi saat ini di angka 64.465 kl. Tentu dengan stok ini dengan konsumsi masyarakat yang mencapai 10% dirasa stok selama Ramadan dan Idul Fitri cukup mempuni.



Pertamina juga menyediakan layanan tambahan BBM di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa SPBU Siaga, Agen & Outlet LPG Siaga, Kios Pertamina Siaga, Motorist, mobil tanki stand by dan fasilitas kesehatan.

“Kami menghimbau masyarakat agar nyaman dan aman dalam perjalanan selama Ramadhan maupun mudik Idul Fitri agar menggunakan BBM berkualitas sesuai spesifikasi mesin kendaraan masing-masing,” pungkas Agus.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)