Pemkab Lutim Siapkan Ribuan Paket Sembako di Pasar Murah

Kamis, 07 April 2022 - 23:36 WIB
loading...
Pemkab Lutim Siapkan Ribuan Paket Sembako di Pasar Murah
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur (Lutim) menyiapkan ribuan paket sembako pada gelaran pasar murah nantinya. Foto/Dok Pemkab Luwu Timur
A A A
LUWU TIMUR - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) menyiapkan ribuan paket sembako pada gelaran pasar murah Ramadhan. Saat ini, sudah tersedia 1.800 paket sembako untuk keluarga miskin, namun diharapkan bisa meningkat hingga 3.000 paket sembako.

Kepala Disdagkoprin UKM Lutim, Senfry Oktavianus, menyampaikan pihaknya terus mengupayakan adanya penambahan paket sembako, sebagaimana harapan bupati. Untuk itu, diakuinya perlu keterlibatan semua pihak, termasuk dunia usaha untuk menyukseskan pasar murah.



"Ini harapan bupati dan mudah-mudahan mendapat respons positif dari semua stakeholder dalam kegiatan pasar murah ," kata Senfry, di sela pelaksanaan rapat koordinasi terkait pelaksanaan pasar murah di Kantor Disdagkoprin UKM, Kamis (7/04/22).

"Kita juga berharap pasar murah Ramadhan ini bisa berjalan sukses sehingga dapat berlanjut di tahun mendatang," sambung Senfry.

Adapun pelaksanaan rapat koordinasi itu menindaklanjuti hasil pertemuan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Lutim dalam menghadapi Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, beberapa waktu lalu.

Menurut Senfry, ketersediaan dan keterjangkauan kebutuhan pokok sangat penting pada bulan Ramadhan. Tidak bisa dipungkiri bahwa permintaan kebutuhan pokok selama Ramadhan mengalami lonjakan, yang turut memicu kenaikan harga komoditas di pasaran.

“Mencermati terjadinya hal ini, maka kita mencoba melakukan intervensi pasar dengan melakukan pasar murah Ramadhan dalam rangka membantu mengatasi rumah tangga miskin agar bisa mengakses atau membeli sembako yang murah," tuturnya.



Adapun teknis pembagian paket pasar murah ini akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan, tepatnya kantor camat. Paket sembako murah selanjutnya disalurkan ke pemerintah desa untuk didistribukan secara door to door kepada rumah tangga miskin.

Isi paket sembako tersebut berupa minyak goreng 2 liter, mentega 2 kg, tepung terigu 2 kg, gula pasir 2 kg, susu kental manis 2 kaleng dan mie instan 5 bungkus.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2878 seconds (0.1#10.140)