PT BMS Bantu Palopo dan Luwu Alat Rapid Test dan APD

Kamis, 18 Juni 2020 - 14:26 WIB
loading...
PT BMS Bantu Palopo dan Luwu Alat Rapid Test dan APD
Wali Kota Palopo, Judas Amir saat menerima bantuan alat rapid test dan APD dari PT BMS. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) Kalla Group menyalurkan bantuan berupa alat rapid test dan alat pelindung diri (APD) untuk Kota Palopo dan Kabupaten Luwu.

Bantuan ini diserahkan oleh Ma'rifat Pawellangi selaku Project Manager PT BMS langsung kepada Wali Kota Palopo , HM Judas Amir di Palopo dan Bupati Luwu, Basmin Mattayang di Belopa.

Adapun rincian bantuan yang diserahkan untuk Kota Palopo yakni, alat rapid test sebanyak 500 pcs dan APD atau baju pelindung sebanyak 1.000 pcs.



Sementara jumlah bantuan untuk Kabupaten Luwu yakni, alat rapid test sebanyak 750 pcs dan alat pelindung diri sebanyak 1.000 pcs.

"Alhamdulillah, hari ini kami salurkan rapid test dan alat pelindung diri untuk Kota Palopo dan Kabupaten Luwu," ujar Ma'rifat Pawellangi.

"Penyaluran serupa juga kami lakukan di daerah lain, 12 kabupaten dan 3 kota di Sulsel, termasuk Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara," sebutnya.

Dirinya menjelaskan, bantuan rapid test dan APBD untuk Sulsel dari PT BMS merupakan bentuk kepedulian mereka akan kondisi saat ini di tengah pandemi COVID-19 .

PT BMS kata dia ingin ikut ambil bagian dalam upaya percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia, utamanya di Sulawesi Selatan.

"Secara simbolis kami serahkan ke Pak Wali Kota Palopo dan Pak Bupati Luwu untuk selanjutnya diberikan kepada Dinas Kesehatan untuk kemudian dimanfaatkan sesuai peruntukannya," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3555 seconds (0.1#10.140)