UNM Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Bantaeng dan Jeneponto

Kamis, 18 Juni 2020 - 13:01 WIB
loading...
UNM Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Bantaeng dan Jeneponto
Rektor UNM, Prof Husain Syam menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban banjir Bantaeng dan Jeneponto. Foto: UNM
A A A
JENEPONTO - Universitas Negeri Makassar (UNM) menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto.

Bantuan tersebut dikumpulkan dari fakultas dan unit dalam lingkup UNM, berupa sembako, pakainan dan sejumlah uang tunai.

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis dari Rektor UNM, Prof Husain Syam kepada tim UNM peduli bencana untuk kemudian disalurkan langsung kepada korban bencana alam.



Pada kesempatan tersebut, Prof Husain Syam mengungkapkan, penyerahan bantuan ini merupakan langkah UNM untuk mengambil bagian selalu hadir dalam kerja-kerja kemanusiaan.

“Ini merupakan langkah UNM secara kelembagaan dalam mengambil peran-peran kemanusian untuk selalu hadir pada masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ungkapnya, seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu 17 Juni.



Ia menambahkan, bahwa salah satu esensi hidup seseorang ialah selalu hadir memberi manfaat kepada sesama.

“Sesunggunya esensi hidup seperti itu kita hadir memberi manfaat saling membantu, kita berharap apa yang kita lakukan ini menjadi bagian dari kerja-kerja kemanusian, dan jangan kita pernah berhenti akan selalu mengambil bagian untuk kerja-kerja kemanusiaan,” tambahnya.



Pada kesempatan tersebut Rektor UNM didampingi para wakil rektor, para dekan dan lembaga kemahasiswaan yang bergerak dalam kerja-kerja kemanusiaan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6076 seconds (0.1#10.140)