Polisi Amankan Enam Unit Motor saat Bubarkan Balap Liar

Jum'at, 08 April 2022 - 18:03 WIB
loading...
Polisi Amankan Enam Unit Motor saat Bubarkan Balap Liar
Jajaran Timsus Polres Palopo saat membubarkan aksi balap liar di sejumlah titik di Kota Palopo. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Sebanyak enam unit motor yang digunakan balap liar di sejumlah titik di Kota Palopo diamankan oleh pihakn kepolisian Kamis malam (07/04/2022).

Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman mengatakan, penanganan balapan liar di Kota Palopo sudah ditangani secara khusus sejak beberapa hari terakhir.



Bahkan tim khusus atau Timsus bentukan Polres Palopo , mulai memantau pelaku balapan liar di sejumlah titik dan berhasil membubarkan pelaku balapan liar sekaligus mengamankan 6 unit kendaraan milik pelaku.

"Tim kami sudah beberapa malam melakukan aktivitas patroli, pengintaian dan penindakan terhadap pelaku balapan liar yang sudah cukup meresahkan warga, utamanya di Bulan Suci Ramadhan ini," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan personel Tim Khusus Polres Palopo ini bertujuan mengantisipasi terjadinya tindak pidana dengan melaksanakan mobile dan memberantas kegiatan balap liar yang selama ini meresahkan masyarakat di wilayah Kota Palopo.

“Selain mencegah kecelakaan dan melindungi keselamatan para remaja, razia aksi balap liar ini juga bagian untuk pencegahan penyebaran Covid-19 karena aksi balap liar tersebut memicu terjadinya kerumunan orang," ujarnya.

Tim khusus yang dipimpin Iptu Abdul Majid, melakukan patroli sepanjang malam hingga dini hari. "Kami juga mengintai serta mengawasi para pemuda yang tengah nongkrong hingga larut malam. Jika tongkrongannya di luar rumah dan berkerumun kami bubarkan," kata Iptu Abdul Majid.

"Kami tidak akan berhenti lakukan razia hingga masyarakat Kota Palopo merasa nyaman saat akan melakukan aktifitas di malam hari, apalagi ini di Bulan Suci Ramadhan," lanjutnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)