Aksi Demo Tolak Presiden Tiga Periode Kembali Berlangsung di Makassar

Jum'at, 08 April 2022 - 21:49 WIB
loading...
Aksi Demo Tolak Presiden Tiga Periode Kembali Berlangsung di Makassar
Aksi demonstrasi tolak perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan pemilu kembali berlangsung di Kota Makassar, Jumat (8/4/2022). Foto: SINDOnews/Ansar Jumasang
A A A
MAKASSAR - Demonstrasi tolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden RI tiga periode kembali berlangsung di Kota Makassar. Hari ini, aksi demonstrasi kembali dilakukan mahasiswa.

Dalam aksinya, mahasiswa dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Unibos memblokade Jalan Urip Sumoharjo sambil membakar ban bekas. Mereka juga memberhentikan mobil truk untuk dijadikan panggung orasi.

Baca Juga: bacaJuga : Baca juga:Jokowi Larang Bicara Penundaan Pemilu, Relawan: Tugas Menteri Itu Bantu Presiden
Selain di Urip Sumoharjo, aksi unjuk rasa dilakukan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) di Jalan Sultan Hasanuddin. Mereka menyerukan tuntutan yang sama, menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden RI.

Demonstrasi dilakukan mahasiswa dengan cara memblokade ruas Jalan Nasional Sultan Alauddin Makassar kemudian melakukan aksi bakar ban. Pantauan SINDOnews massa aksi menutup ruas jalan dari arah Makassar menuju Kabupaten Gowa. Dampaknya, arus kendaraan yang melintas dari arah Jalan AP Pettarani bergerak melambat.

Sehari sebelumnya, mahasiswa juga menggelar aksi serupa dengan isu penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden RI tiga periode. Mereka aksi di beberapa jalan protokol Kota Makassar.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)