Polda dan Kemenkumham Sulsel Sinergi Kebut Capaian Target Vaksinasi

Sabtu, 09 April 2022 - 11:18 WIB
loading...
Polda dan Kemenkumham Sulsel Sinergi Kebut Capaian Target Vaksinasi
Kemenkumham dan Polda Sulsel berkolaborasi menggelar vaksinasi booster serta tahap I dan tahap II bagi mereka yang tertinggal di Lapas Makassar, Jumat (8/4/2022) kemarin. Foto: Dok Kemenkumham Sulsel
A A A
MAKASSAR - Kanwil Kemenkumham dan Polda Sulsel bersinergi dalam percepatan pencapaian target vaksinasi Covid-19. Hal itu dibuktikan dengan menggelar vaksinasi booster serta tahap I dan tahap II bagi mereka yang tertinggal di Lapas Makassar, Jumat (8/4/2022) kemarin.

Vaksinasi menyasar warga binaan, petugas lapas, dan masyarakat sekitar Lapas Makassar yang difasilitasi oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulsel .



Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, menyampaikan terima kasih atas kerjasama akselerasi vaksinasi Covid-19 dalam rangka mendukung program nasional, Indonesia Sehat

“Kami akan instruksikan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel di daerah untuk bisa kerja sama lebih lanjut dengan jajaran Polda Sulsel , dalam rangka mensukseskan program vaksinasi tahap satu, dua, dan tiga (booster)” ungkap Liberti menyambut ajakan Wakapolda.

Sementara itu, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi, menyampaikan apresiasi atas dukungan Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Lapas Makassar sehingga terselenggara vaksinasi serentak Lemdiklat Polri.

Ia mengimbuhkan ketersediaan layanan vaksinasi di jajarannya, baik Polres, Samsat, maupun di gerai. Pihaknya pun siap bekerjasama kapan saja dengan jajaran Kemenkumham Sulsel untuk mensukseskan program nasional vaksinasi Covid-19.



Kepala Lapas Makassar, Hernowo Sugiastanto, selaku tuan rumah mengaku merasa terbantu dengan kerja sama vaksinasi dari Polda Sulsel. Dengan begitu, potensi kerentanan dampak penularan Covid-19 antara warga binaan dan petugas dapat diminimalisir.

"Proses vaksinasi berlangsung sesuai standar yang ditetapkan, penerapan protokol kesehatan, screening peserta, validasi data, dan pemantau pasca vaksinasi. Tenaga medis yang terlibat dari Polda sekitar 25 orang dan internal Lapas 10 orang. Jumlah peserta vaksin 665 warga binaan, 14 pegawai Lapas, dan 24 keluarga pegawai," jelas Hernowo terkait capaian kegiatan.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)