Tarawih di Langnga, Bupati Irwan Ingatkan Pentingnya Prokes dan Vaksinasi

Sabtu, 09 April 2022 - 13:04 WIB
loading...
Tarawih di Langnga, Bupati Irwan Ingatkan Pentingnya Prokes dan Vaksinasi
Bupati Pinrang, Irwan Hamid, melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Besar Al-Munawwarah, Kelurahan Langnga, Kecamatan Mattiro Sompe, Jumat (8/4/2022). Foto/Dok Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang, Irwan Hamid , bersama Komandan Kodim 1404 Pinrang, Letkol Inf Aris Barunawan, melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Besar Al-Munawwarah, Kelurahan Langnga, Kecamatan Mattiro Sompe, Jumat (8/4/2022). Turut hadir sejumlah Kepala OPD, Camat dan unsur Forkopimca Kecamatan Mattiro Sompe.

Di hadapan jamaah Masjid Besar Al-Munawwarah, Bupati Irwan menyampaikan rasa syukur karena tahun ini masyarakat muslim diperbolehkan melaksanakan ibadah Salat Tarawih tanpa pembatasan jarak.



Namun demikian, ia menekankan pentingnya untuk senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) . Salah satunya yang paling utama adalah memakai masker agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Selain itu, Bupati Irwan juga menekankan pentingnya vaksinasi sebagai hal mutlak guna meningkatkan kekebalan diri terhadap paparan Covid-19.

Ia mengimbuhkan kepatuhan masyarakat menjadi hal penting dimana saat ini tren penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Pinrang tetap melandai.



"Saat ini pinrang berada pada level II, saya berharap hal ini tetap kita jaga bersama dengan kepatuhan masyarakat melaksanakan prokes terutama memakai masker," ujarnya.

Sekadar diketahui, Bupati Irwan mengagendakan safari Ramadhan dengan menyasar 12 kecamatan di Pinrang. Selain untuk mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mengedukasi masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)