Wabup Gowa Sebut Dukungan TNI Bantu Percepat Pembangunan Daerah

Sabtu, 09 April 2022 - 14:14 WIB
loading...
Wabup Gowa Sebut Dukungan TNI Bantu Percepat Pembangunan Daerah
Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni dan Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad tampak berdiskusi di sela kunjungan di Markas Kodim Gowa. Foto: Dok Pemkab Gowa
A A A
GOWA - Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abd Rauf Malaganni, menyebut keberhasilan percepatan pembangunan daerah saat ini karena adanya kolaborasi dari seluruh stakeholder. Salah satunya kontribusi TNI dalam mendukung program-progam yang dicanangkan untuk kemajuan daerah.

"Selama ini sinergi dan kolaborasi yang baik telah dijalankan antara Pemkab Gowa dengan TNI. Baik yang sifatnya fisik, maupun program - program sosial kemasyarakatan, termasuk dalam penanganan Covid-19," katanya usai menerima kunjungan kerja Pangdam XIV/Hasanuddin , Mayjen TNI Andi Muhammad di Kodim 1409/Gowa, Jumat (8/4/2022) kemarin.



Dukungan TNI dalam percepatan penanganan Covid-19 terlihat nyata dengan keterlibatannya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat capaian cakupan vaksinasi sesuai yang ditargetkan. Selain itu keterlibatan TNI, melalui Kodim 1409/Gowa juga ikut aktif melakukan kegiatan vaksinasi di beberapa titik yang ada di Gowa.

Sementara, untuk kegiatan lainnya melalui kerjasama Pemkab Gowa dan Kodim 1409 yang melakukan pembangunan di desa-desa melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan di daerah-daerah terpencil.

Belum lagi, beberapa waktu lalu dilakukan penandatanganan kerjasama untuk peremajaan pohon pelindung di beberapa titik di Kabupaten Gowa. "Ini semua tentunya tidak lepas dari dukungan TNI kepada pemerintah daerah," tegasnya.

Karaeng Kio-sapaan akrabnya, juga menyampaikan sambutannya atas kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin dengan tujuan untuk melihat langsung kondisi nyata di lapangan, bagaimana tugas pokok struktur TNI bekerja mulai dari pucuk pimpinan di Kodim, hingga Babinsa di tingkat desa dan kelurahan.

"Kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Gowa kepada Pangdam XIV/Hasanuddin. Semoga dengan kehadirannya di Kabupaten Gowa dapat semakin meningkatkan kolaborasi yang baik antara Pemkab Gowa dengan Kodim 1409/Gowa," ujarnya.

Sementara dalam arahannya, Pangdam XIV/Hasanuddin mengapresiasi Kodim 1409/Gowa yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam bersinergi bersama Forkopimda setempat, serta upaya - upaya dalam melakukan kolaborasi termasuk juga dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama.

“Sebagai putra asli Sulawesi Selatan, ketika berkunjung ke wilayah, saya selalu menyampaikan bahwa Tripilar (Tiga Pimpinan Kelurahan/Desa) adalah ujung tombak yang membantu melaksanakan program - program pemerintah," sebutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4482 seconds (0.1#10.140)