alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Pecahkan Rekor, Jan Oblak Catatkan Clean Sheet ke 100 di LaLiga

Agus Nyomba
Pecahkan Rekor, Jan Oblak Catatkan Clean Sheet ke 100 di LaLiga
Kiper Atletico Madrid Jan Oblak. Foto: Istimewa

MADRID - Penjaga Gawang Atletico Madrid Jan Oblak, menjadi penjaga gawang tercepat yang mencapai 100 sheet setelah di LaLiga setelah timnya membantai Osasuna dengan skor 5-0 di pertandingan Liga Spanyol.

Laga tersebut sangat spesial buat penjaga gawang sal Slovenia tersebut karena mencatat clean sheet ke-100-nya hanya 182 penampilan liga.

Capaian itu berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Miguel Reina yang harus melakoni 222 pertandingan di LaLiga.



Baca Juga: Setien Ingin Lihat Konsistensi Ansu Fati di Barcelona

Jan Oblak telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia sejak bergabung dengan Atletico dari Benfica pada tahun 2014.

Pemain berusia 27 tahun ini telah merasakan kesuksesan Liga Eropa, Piala Super UEFA, dan Supercopa de Espana bersama Atletico, sementara ia menjadi runner-up Liga Champions pada 2015-16.

Atletico berada di urutan keempat dalam klasemen sementara LaLiga melalui 29 pertandingan menyusul kekalahan pertengahan pekan dari Osasuna.

Pasukan Diego Simeone unggul dua poin di posisi keempat dan terakhir Liga Champions, meskipun Real Sociedad dijadwalkan akan menghadapi Deportivo Alaves, Kamis.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan, penting untuk mengklaim tiga poin karena Atletico mencatat kemenangan pertama mereka sejak kembali dari istirahat yang diberlakukan oleh coronavirus.

"Ini penting. Kami membutuhkan kemenangan dan kami menghadapi tim yang menyelesaikan pertandingan hebat di San Sebastian," kata pelatih Atletico Madrid.

"Kami tahu kami akan menghadapi kesulitan seperti yang kami temukan," katanya.

"Saya pikir pemain menyerang kami cepat dan klinis dan kami mendapat manfaat dari itu," ujarnya.

Baca Juga: Dilirik Klub Raksasa Eropa, Tonali Hanya Ingin Bermain di Italia



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak