PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jeneponto dan Bantaeng

Kamis, 18 Juni 2020 - 16:04 WIB
loading...
PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jeneponto dan Bantaeng
PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Jeneponto dan Bantaeng. Foto/Istimewa
A A A
PANGKEP - PT Semen Tonasa melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng. Bantuan perusahaan disalurkan melalui CSR Semen Tonasa Peduli.

Adapun penyerahan bantuan berupa bahan pangan itu dilakukan oleh Serikat Karyawan Semen Tonasa (SKST) dan Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) di posko bencana masing-masing, Rabu (17/6/2020) kemarin.

Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Said Chalik, mengatakan dalam setiap bencana, tindakan cepat dan reaktif diperlukan baik dalam hal menolong korban dan juga mendukung kebutuhan logistik.

Ketua Serikat Karyawan Semen Tonasa ini juga berharap bantuan ini dapat meringankan kebutuhan dari para korban bencana alam. "Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial," kata dia, Kamis (18/6/2020).

"PT Semen Tonasa sebagai perusahaan BUMN secara aktif turut berpartisipasi mendukung kegiatan kemanusiaan seperti bantuan untuk korban bencana alam. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud implementasi kegiatan sosial perusahaan," sambung dia.



Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, mengungkapkan apa yang dilakukan oleh PT Semen Tonasa saat ini tentunya sangat bermakna bagi pihaknya. "Oleh karena itu, atas nama pemerintah Kabupaten Bantaeng memberikan apresiasi dan dukungan doa kepada PT Semen Tonasa atas segala yang telah dilakukan dengan membantu masyarakat kami yang saat ini memang membutuhkan bantuan," ucapnya.

Senada dengan itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Jeneponto, Syam Jaya, turut mengapresiasi bantuan tersebut. "Sekecil-kecilnya bantuan buat masyarakat kami di Jeneponto, sangat disyukuri apalagi bantuan sebanyak ini sangat luar biasa bagi kami. Semoga bantuan ini bernilai ibadah dan ke depan Semen Tonasa jauh lebih baik lagi," tandasnya.

Seperti diketahui banjir melanda Bantaeng dan Jeneponto pada Sabtu (13/6/2020) lalu, akibat meluapnya Sungai Calendu. Bahkan, di Jeneponto terjadi longsor yang menewaskan empat orang.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)