Dua Mahasiswa Diamankan Polisi saat Aksi Demo Ricuh di Palopo

Senin, 11 April 2022 - 13:37 WIB
loading...
Dua Mahasiswa Diamankan Polisi saat Aksi Demo Ricuh di Palopo
Dua orang Mahasiswa diamankan polisi saat aksi demo yang ricuh di Kota Palopo. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Aksi unjuk rasa yang dihgelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kota Palopo, berlangsung ricuh. Aksi lempar batu ke arah aparat keamanan tidak terelakan. Petugas yang berjaga pun membalasnya dengan tembakan gas air mata, Senin, (11/04/2022).

Dari pantauan Sindonews, dua mahasiswa diamankan aparat kepolisian dan dibawa menggunakan mobil. Mereka diamankan lantaran diketahui melakukan aksi pelemparan.



"Kami amankan, dia melempar ada buktinya," ujar salah seorang personel Polres Palopo, sambil memperlihatkan batu yang diamankan.

Untuk diketahui, BEM se Kota Palopo melakukan aksi unjuk rasa di halaman Kantor Wali Kota Palopo kemudian lanjut ke halaman kantor DPRD Palopo.

Sejak semalam, jalan di depan kantor DPRD Kota Palopo sudah dipasang kawat barrier. Sekira pukul 13.10 WITA, aksi mulai terlibat tidak kondusif.

Dalam aksi ini, ribuan mahasiswa turun ke jalan menolak rencana 3 periode masa jabatan Presiden RI dan atau rencana perpanjangan masa jabatan Presiden RI.

Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman, sebelumnya menyebutkan, aksi unjuk rasa di Kota Palopo, dikawal sedikitnya 700 personil gabungan Polres Palopo , Brimob dan TNI.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4820 seconds (0.1#10.140)