Apindo Sulsel Bakal Gelar Pasar Ramadhan di Lapangan Hasanuddin

Senin, 11 April 2022 - 14:45 WIB
loading...
Apindo Sulsel Bakal Gelar Pasar Ramadhan di Lapangan Hasanuddin
Apindo Sulsel bekerja sama dengan Kodam XIV/Hasanudin akan menggelar Pasar Ramadhan di Lapangan Hasanuddin pada tanggal 12-24 April 2022. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Apindo ) Sulsel bekerja sama dengan Kodam XIV/Hasanudin akan menggelar Pasar Ramadhan di Lapangan Hasanuddin pada tanggal 12 sampai 24 April 2022 mendatang.

Kegiatan itu digagas dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan kebutuhan pokok sekaligus sebagai bentuk nurani berbagi Apindo Sulsel di bulan suci Ramadhan ini.



Ketua Apindo Sulsel, La Tunreng mengatakan Pasar Ramadhan bertujuan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan bahan pokok yang saat ini harganya terus melonjak, bahkan ada juga beberapa yang menjadi barang langka.

"Apalagi memasuki bulan Ramadhan dan menjelang lebaran, dunia usaha terpanggil untuk meringankan beban masyarakat," kata La Tunreng yang juga Ketua Dewan Ekonomi Indonesia Timur.

Selain dengan Kodam XIV/Hasanudin, lanjut dia, Apindo Sulsel juga bermitra dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel , Pemkot Makassar, Bank Indonesia, Perbankan dan BUMN serta Dunia Usaha.

"Setahun berusaha, sebulan berbagi kepada anak Panti Asuhan," tambahnya.



Apindo Sulsel berharap, dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan bahan pokok murah. Tak hanya itu, juga mengatasi kelangkaan bahan pokok tertentu serta menjadi kalender tahunan untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terutama anak panti asuhan di bulan Ramadhan.

Ketua Panitia Pelaksana Pasar Ramadhan, Suhardi mengatakan, kegiatan ini akan diisi Bazaar Pasar Murah oleh Bulog, Penukaran uang kecil oleh Bank Indonesia.

"Akan ada juga pembagian paket sembako setiap hari kepada Panti Asuhan serta penjualan makanan buka puasa dan kebutuhan lebaran oleh UMKM yang ada di Sulsel," tutup Suhardi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9821 seconds (0.1#10.140)