Ratusan Mahasiswa Pangkep Blokir Jalan Trans Sulawesi

Senin, 11 April 2022 - 17:04 WIB
loading...
Ratusan Mahasiswa Pangkep Blokir Jalan Trans Sulawesi
Gabungan Mahasiswa di Kabupaten Pangkep melakukan aksi unjuk rasa dan memblokir jalan Trans Sulawesi. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Ratusan mahasiswa berunjukrasa menolak kenaikan harga BBM, harga sembako dan PPN di Kabupaten Pangkep, Senin (11/4/2022).

Gabungan mahasiswa ini terdiri dari kampus STAI DDI Pangkep, Politani Pangkep dan STKIP Andi Matappa Pangkep dan organisasi mahasiswa seperti HMI, PMII dan GMNI. Pengunjuk rasa memblokir Jalan Trans Sulawesi dengan membakar ban bekas tepatnya di depan taman Musafir Pangkep.



Dalam aksinya, para mahasiswa menolak kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu. Para mahasiswa juga menilai pemerintah gagal menstabilkan harga kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng.

"Kami mendesak kepada pemerintah untuk membatalkan kenaikan harga BBM dan PPN 11 persen dan segera menstabilkan harga sembako," kata Ketua GMNI Cabang Pangkep, Yulianto Ardiwinata saat orasi.

Para demonstran ditemui Ketua DPRD Pangkep, Haris Gani bersama sejumlah anggota dewan. Kepada para demonstran, Haris Gani menyatakan apresiasi atas tuntutan dan berjanji akan meneruskan ke pemerintah pusat.

Aksi yang dijaga aparat dari Polres Pangkep dibantu Kodim 1421 dan Satpol PP Pangkep berkahir dengan damai.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2898 seconds (0.1#10.140)