TOPIK TERPOPULER

Atlet Bantaeng Peraih Medali PON Papua Dapat Hadiah

Eky Hendrawan
Atlet Bantaeng Peraih Medali PON Papua Dapat Hadiah
Atlet Bantaeng yang berhasil membawa pulang medali dari ajang PON dan Peparnas Papua diberi insentif oleh pemerintah. Foto: Istimewa

BANTAENG - 5 atlet Kabupaten Bantaeng yang berhasil meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua "diguyur" hadiah oleh Pemkab Bantaeng.

Kelimanya adalah Astriana dan Sri Eviyanti yang turun di PON. Sedangkan tiga lainnya Ummu Kalsum, Nur Fitrahwati dan Hasnawi yang turun di Peparnas Papua.

Baca juga: Masuk 10 Besar Nasional, Penilai PPD Apresiasi Sajian Data Pemkab Bantaeng

"Total anggaran untuk hadiah ini Rp83 juta," jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng, Faisal.

Hadiah tersebut diserahkan Pemkab Bantaeng melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Hadiah diserahkan di Kantor Dispora Kabupaten Bantaeng pada Senin (11/4/2022).

Baca juga: Kemenkumham Sulsel Evaluasi 14 Desa/Kelurahan Sadar Hukum Kabupaten Bantaeng

Faisal mengatakan, hadiah ini diberikan untuk mendorong agar lebih banyak atlet berprestasi dari Bantaeng.

"Ini untuk menunjang atlet profesional agar lebih berprestasi lagi baik ditingkat daerah, nasional dan internasional," kata dia.

Baca juga: Bupati Bantaeng Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi Bersama KPK

Dia mengatakan, tujuan lain dari pemberian hadiah ini adalah untuk meningkatkan akses keolahragaan dan menunjang atlet profesional.

Dia menambahkan, dasar rujukan pemberian insentif ini berdasarkan Peraturan Bupati No 9 Tahun 2019 tentang Pedoman Pemberian Insentif Bagi Atlet Profesional dan atau Atlet Pelajar dan Pelatih Olahraga Berprestasi. Penyerahan hadiah ini juga disaksikan oleh jajaran KONI Bantaeng.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!