TOPIK TERPOPULER

Muzayyin Tegaskan PKS Selaras dengan Aspirasi Demonstran di Sulsel

Muhaimin Sunusi
Muzayyin Tegaskan PKS Selaras dengan Aspirasi Demonstran di Sulsel
Muzayyin Arif berbicara di hadapan massa yang berdemonstrasi di depan Kantor DPRD Sulsel, Senin (11/4/2022). Foto: Dokumentasi pribadi

MAKASSAR - Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif menegaskan partainya PKS sudah sejak lama menolak wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden. Hal ini selaras dengan tuntutan mahasiswa saat demonstrasi pada Senin (11/4/2022) kemarin.

Saat terjadi demonstrasi di depan Kantor DPRD Sulsel kemarin, Muzayyin bahkan menemui langsung para demonstran. Ia bergabung di kerumunan dan menyatakan dukungannya kepada aksi mahasiswa tersebut.

Baca juga: Polisi Amankan 10 Orang saat Demo Mahasiswa di DPRD Sulsel Ricuh

"Saya sebagai unsur pimpinan DPRD Sulsel dari Partai Keadilan Sejahtera, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan saudara-saudaraku hari ini," katanya.

Dia menyebutkan, unjuk rasa mahasiswa yang nyaris serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib bangsa.

Alumni Universitas Islam Jakarta itu juga mengaku yakin, semua yang disuarakan mahasiswa adalah suara mayoritas masyarakat Sulsel. Sebab, ia rajin turun ke desa-desa daerah pemilihannya.

Baca juga: Sempat Ricuh, Kapolres Palopo Janji Bebaskan Pengunjuk Rasa saat Aksi 11 April

Salah satunya terkait naiknya minyak goreng dalam beberapa bulan terakhir. "Dan itu juga yang masyarakat keluhkan," paparnya.

Soal penundaan Pemilu, Muzayyin menegaskan bahwa PKS beserta seluruh kadernya sudah lama menolak hal tersebut. Menurutnya hal itu sama saja mencederai demokrasi dan konstitusi.

Baca juga: Ratusan Mahasiswa Geruduk Kantor Bupati Bone, Suarakan 4 Tuntutan

"Tidak ada toleransi penundaan Pemilu. Apalagi perpanjangan masa jabatan Presiden," jelasnya.

Muzayyin menjamin semua tuntutan pengunjuk rasa akan disampaikan ke pemerintah pusat. "Saya pastikan ikut mengawal," janjinya.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!