Wakil Bupati Maros Datangi Pedagang Agar Mau Direlokasi

Selasa, 12 April 2022 - 14:36 WIB
loading...
Wakil Bupati Maros Datangi Pedagang Agar Mau Direlokasi
Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari saat berdialog dengan para pedagang di Pasar Sentral Maros, (12/04/2022). Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari mengunjungi pedagang pasar Turikale Maros yang masih kekeh berjualan di eks pasar Sentral Maros tersebut, Selasa (12/4/2022).

Kunjungannya tersebut, sekaitan dengan memantau sejumlah pedagang yang hingga saat ini belum pindah ke pasar Tradisional Modern Butta Salewangang. Padahal, berdasarkan rencana, para pedagang tersebut sudah harus mengosongkan pasar Turikale sejak beberapa waktu lalu. Mengingat pemerintah daerah akan rehab pasar Turikale tersebut.



Suhartina Bohari mengatakan, pihak pemerintah memberikan kesempatan kepada untuk segera mengosongkan pasar Turikale sampai hari Minggu malam pekan depan (17/4/2022).

"Ini proses pemindahannya memang tidak mudah. Sudah beberapa kali kami melakukan dialog dengan pedagang untuk mereka pindah ke lokasi yang lain. Karena memang pasar ini akan direhab. Makanya mereka harus dipindahkan terlebih dahulu," ujarnya.

Hanya saja kata Suhartina, pedagang setempat belum juga mengangkat barang-barangnya.

“Sebenarnya, kami telah mengimbau para pedagang untuk pindah pada tanggal 1 April, namun mereka meminta perpanjangan waktu hingga tangal 8 april. Alasannya kareba sebagian tempat mereka belum memiliki jendela dan pintu,” jelasnya.

Namun setelah ditinjau, hingga hari ini masih banyak pedagang yang belum direlokasi. Dia mengatakan, kendala yang terjadi di lapangan adalah kurangnya komunikasi yang dilakukan oleh pedagang ke pemerintah.

“Mereka terlalu banyak berdiskusi dengan pihak dari luar. Sehingga terlalu banyak pertimbangan. Padahal kami sudah mengikuti apa yang pedagang minta saat melakukan dialog dulu," katanya.

Makanya dengan tegas Ketua DPD II Partai Golkar Maros itu memberikan peringatan terakhir untuk segara direlokasi. “Makanya saya buat ultimatum hari minggu sudah harus dipindahkan, sehingga hari senin proses perdagangan sudah dilakukan di Pasar Tramo,” bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)