Wabup Maros Gencar Sosialisasi Gemar Membaca

Selasa, 12 April 2022 - 14:34 WIB
loading...
Wabup Maros Gencar Sosialisasi Gemar Membaca
Suhartina Bohari selaku Bunda Literasi Kabupaten Maros berbicara di hadapan sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca, Selasa (12/4/2022). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pemkab Maros melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Literasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros, Selasa (12/4/2022)

Baca Juga: Suhartina Bohari
Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengungkapkan, kegiatan literasi jika dilakukan dengan kompak akan menghasilkan kebiasaan yang baik. Dirinya berharap melalui sosialisasi hari ini, dapat dirumuskan program yang jelas tujuan dan targetnya. Agar target masyarakat Maros gemar membaca di 2024 dapat tercapai.

"Lewat sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca hari ini, minimal ada satu program yang bisa disepakati. Tentu harus jelas tujuannya, harus ada targetnya. Dengan adanya target, kita dapat bekerja lebih maksimal," ungkapnya.

Baca Juga: Suhartina
"Tidak perlu kondisi ruangan yang terlalu kaku. Jika perlu kita ubah konsep perpustakaan yang kaku menjadi lebih ke alam. Seperti tempat bacanya kita tempatkan pada gazebo-gazebo," sebutnya.

Suhartina secara khusus meminta ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, agar terus membenah diri. Dia bersama Bupati Maros saat ini terus fokus pada peningkatan SDM. Dirinya mengatakan, membaca adalah proses mempersiapkan generasi ke depan.



Kegiatan yang berlangsung sehari ini mengusung tema "Dengan pembudayaan kegemaran membaca, menuju masyarakat cerdas dan maju".

Peserta yang hadir hingga berita ini tayang ungkap Amiruddin, sebanyak 86 orang yang terdiri dari Majelis Ta'lim, Fatayat, Aisyiyah, Darmawanita, Bunda literasi, Forum perpustakaan lorong dan beberapa organisasi perempuan lainnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3041 seconds (0.1#10.140)