Kejuaraan Menembak Bakal Digelar di Bulukumba Jelang Porprov Sulsel

Selasa, 12 April 2022 - 15:19 WIB
loading...
Kejuaraan Menembak Bakal Digelar di Bulukumba Jelang Porprov Sulsel
Ketua KONI Sulsel terpilih Yasir Machmud saat kunjungan ke Bulukumba-Sinjai untuk mengechek kesiapan venue jelang Porprov Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Bulukumba, bakal menggelar kejuaraan menembak Opent turnament 2022 di Mandala Ria Kabupaten Bulukumba 20-21 Mei mendatang.

Kejuaraan menembak ini akan memperebutkan Piala Ketua KONI Sulsel . Kejuaraan juga jadi ajang silaturahmi untuk mengukur kemampuan para atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel Bulan september dengan tuan rumah bersama Kabupaten Bulukumba dan Sinjai.



Sekum Perbakin Bulukumba Andi Gunawan mengungkapkan, kejuaraan menembak ini adalah bagian
dari Internasional Long Range Grand Prix 2022 yang kali kedua digelar di Indonesia.

"Ini untuk menyukseskan program pemerintah menggalakkan sport tourisme. Selain itu Bulukumba merupakan salah satu dari 7 daerah wisata yang ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan seperti Jogjakarta, Riau dan Sumatera Utara," katanya.

Andi Gunawan menambahkan, dengan adanya tropi Ketua Umum KONI Sulsel menurutnya karena sosok
Yasir Machmud merupakan pemuda yang penuh inovatif, selain itu juga memiliki hobi olahraga menembak.

Ketua umum KONI Sulsel Yasir Machmud mengapresiasi kejuaraan yang memperebutkan tropi Ketua KONI Sulsel, apalagi lokasi kejuaraan yakni salah satu tempat wisata terbaik di Sulsel.

"Kejuaraan ini sangat penting untuk Sulawesi Selatan , apalagi salah satu kelas cabang menembak dunia Benchrest WRABF Junior, dijuarai oleh seorang putra asal kota Makassar," katanya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3358 seconds (0.1#10.140)