Disdik Harap Peningkatan Akreditasi Sekolah di Sinjai

Selasa, 12 April 2022 - 16:42 WIB
loading...
Disdik Harap Peningkatan Akreditasi Sekolah di Sinjai
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Andi Jefriyanto Asapa. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai menggelar bimbingan teknis Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) di Aula Wisma Sanjaya, Jalan Sam Ratulangi, Kabupaten Sinjai, Selasa, (12/04/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Andi Jefriyanto Asapa mengatakan, hal ini sebagai upaya memberikan pemahaman kepada para kepala sekolah maupun operator sekolah, agar dapat menguasai IASP untuk menginput kelengkapan dalam penilaian akreditasi.



Dirinya berharap, hasil akreditasi dapat menggambarkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sinjai.

"Ada versi terbaru yang harus dipahami kepala sekolah, dan operator terkait IASP tersebut agar teman-teman dapat lebih mudah nantinya dalam menghadapi penilaian akreditasi di sekolahnya," harapnya.

Diakatakannya, bimtek tersebut melibatkan satuan pendidikan SD, SMP, dan SMA, termasuk sekolah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai. Sementara itu dari 286 sekolah/satuan pendidikan di bawah naungan Disdik Sinjai, ada 5 sekolah akan menjalani akreditasi ulang.

Kegiatan ini juga dirangkaikan penandatanganan nota kesepahaman antara Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai bersama pihak Badan Akreditasi Nasional (BAN).

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)