Anggota DPRD Rezki Reses di Kecamatan Makassar, Warga Curhat Soal Infrastruktur

Selasa, 12 April 2022 - 20:36 WIB
loading...
Anggota DPRD Rezki Reses di Kecamatan Makassar, Warga Curhat Soal Infrastruktur
Anggota Komisi B DPRD Makassar, Rezki, melakukan reses kedua masa persidangan kedua tahun sidang 2021/2022, di Kecamatan Makassar, Selasa (12/4/2022). Foto: SINDOnews/Syamsi Nur Fadhila
A A A
MAKASSAR - Anggota Komisi B DPRD Makassar, Rezki, melakukan reses kedua masa persidangan kedua tahun sidang 2021/2022, di Kelurahan Maricaya, Kecamatan Makassar, Selasa (12/4/2022).

Dalam reses tersebut, Rezki menerima sejumlah keluhan masyarakat terkait infrastruktur . Salah satunya perbaikan jalan untuk mengatasi banjir.



"Kami perlu bantuan untuk pengerjaan paving blok di Jalan Lanto Daeng Pasewang Lorong 35. Karena kalau hujan, air selalu menggenang," keluh Rahma, salah seorang warga setempat.

Di samping itu, beberapa warga lainnya juga mengeluhkan sejumlah unit penyediaan lampu jalan. Pasalnya, lampu jalan ini sangat penting untuk membantu keselamatan serta kenyamanan pengguna jalan, terkhusus pada malam hari, serta meningkatkan keamanan di wilayah tersebut.

Usai di Kelurahan Maricaya, Rezki melanjutkan reses di Kelurahan Maradekaya Selatan, Kecamatan Makassar. Di sana, ia juga dicurhati warga terkait pembenahan infrastruktur.

Warga mengeluhkan terkait pengerukan sedimen drainase yang belum berjalan maksimal. Imbasnya, saluran air macet dan kerap menimbulkan genangan di jalan ketika hujan.

Menanggapi hal tersebut, Rezki mengaku bakal menyerap semua aspirasi warga di daerah konstituennya. Dia memastikan, seluruh keluhan-keluhan yang disuarakan akan ia tindaklanjuti bersama pihak-pihak terkait.

"Drainase untuk jalan poros itu adalah usulan tahun lalu dan beberapa sudah sedang dikerjakan. Kalau drainase yang di dalam jalan lingkungan, kami usahakan diusulkan tahun ini," katanya.



Selain itu, masjid-masjid pun tak luput dari perhatiannya. Kata Rezki, setiap masjid yang butuh bantuan, bisa diberikan dana hingga Rp60 juta.

"Kalau ada masjid yang perlu dibantu, silakan sampaikan. Karena dari usulan dua tahun lalu, bantuan untuk masjid ini dananya sudah cair, dan satu masjid bisa dapat Rp50-Rp60 juta," pungkas anggota Fraksi Demokrat ini.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)