Bupati Pinrang Pantau Pekerjaan Rehabilitasi Saluran Induk Pekkabata

Selasa, 12 April 2022 - 21:21 WIB
loading...
Bupati Pinrang Pantau Pekerjaan Rehabilitasi Saluran Induk Pekkabata
Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, meninjau langsung pekerjaan rehabilitasi saluran induk Pekkabata di Lome, Kecamatan Duampanua, Selasa (12/4/2022). Foto/Dok Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid , meninjau langsung pekerjaan rehabilitasi saluran induk Pekkabata di Lome, Kecamatan Duampanua, Selasa (12/4/2022).

Pekerjaan ini merupakan pekerjaan rehabilitasi saluran induk yang mengairi kurang lebih 7.000 hektare lahan pertanian di sebelah utara Kabupaten Pinrang.



Bupati Irwan berharap pekerjaan ini segera dirampungkan dengan kualitas yang baik sehingga masyarakat petani dapat merasakan manfaatnya.

Selain itu, Bupati Irwan menjelaskan, pekerjaan ini sebagai upaya untuk mengoptimalkan fungsi jaringan irigasi yang bermuara pada peningkatan produksi pertanian masyarakat petani.

"Kami berharap hasilnya bisa optimal dan dimanfaatkan oleh masyarakat, utamanya para petani" ungkap Bupati Irwan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi, M Jenal, menambahkan pekerjaan ini dilakukan oleh pihak Balai Besar wilayah sungai pompengan jeneberang, dimana memakan anggaran kurang lebih 100 milyar rupiah.



Di tempat terpisah, Kepala Bidang Irigasi Pedesaan Ir.M.Husni Nakka,ST,MT menambahkan, pekerjaan yang dilakukan berupa pekerjaan fisik meliputi rehabilitasi saluran, pintu air,jalan inspeksi dan pekerjaan penunjang lainnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan didampingi Kepala Dinas Sumberdaya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Awaluddin Maramat dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3009 seconds (0.1#10.140)