Mau Jadi Cawabup Lutim, Dua Anggota Dewan Siap Tanggalkan Jabatan

Rabu, 13 April 2022 - 09:42 WIB
loading...
Mau Jadi Cawabup Lutim, Dua Anggota Dewan Siap Tanggalkan Jabatan
Dua bakal Cawabup Lutim siap mundur dari posisinya sebagai anggota dewan. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Dua bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Luwu Timur (Lutim) yakni Rully Heriawan dan Usman Sadik siap mundur dari posisinya sebagai anggota dewan. Keduanya siap menanggalkan jabatan terhormatnya itu.

Rully merupakan Ketua Fraksi Hanura DPRD Lutim . Ia siap menanggung risiko jika memutuskan tetap maju sebagai Cawabup Lutim.

"Saya siap lahir dan batin. Termasuk mundur dari posisi saya sebagai anggota dewan. Kami siap mundur," kata Rully saat dihubungi, Selasa (12/4/2022).



Wajib mundur dari anggota dewan memang menjadi salah satu syarat mutlak bagi mereka yang mau mendaftar sebagai Cawabup Lutim. Rully mengaku menyanggupinya.

"Saya sudah siap. Terpilih atau tidak terpilih nanti (jadi Cawabup) kan memang harus mundur. Itu risiko politik yang harus ditanggung," paparnya.

"Tapi kan kita baru mundur saat kita ditetapkan sebagai calon. Nah saat sudah ditetapkan, maka otomatis kita mundur," sambungnya.

Rully memang menjadi salah satu Bacalon yang paling siap. Selain mengantongi restu partainya, ia juga sudah mengamankan rekomendasi dari partai lain yakni PBB.

"Hanura dan PBB sudah ada rekomendasinya sama saya. Inshaallah rekomendasi partai lain akan menyusul," jelasnya.

Sementara itu, Usman juga siap mengundurkan diri dari posisinya. Saat ini, ia menjabat Wakil Ketua DPRD Lutim .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)