Bupati Gowa Ajak FKPM Berkolaborasi Ciptakan Daerah Aman dan Kondusif

Rabu, 13 April 2022 - 12:13 WIB
loading...
Bupati Gowa Ajak FKPM Berkolaborasi Ciptakan Daerah Aman dan Kondusif
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan silaturahmi Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) di Rumah Jabatan, Selasa (12/4/2022). Foto/Istimewa
A A A
GOWA - Kemajuan suatu daerah atau wilayah sangat ditentukan dari keamanannya. Hal ini disampaikan oleh Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan saat menerima Kunjungan Silaturahmi Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kabupaten Gowa di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selasa (12/4/2022).

Orang nomor satu di Gowa ini berharap keberadaan FKPM bisa membantu pemerintah untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Gowa. Menurutnya daerah yang aman tentu akan mengundang investor masuk.

“Tidak akan ada orang yang mau menanamkan modalnya kalau daerah itu tidak aman, tingkat kriminalitasnya tinggi dan keamanannya tidak terjamin,” kata Adnan.



Lanjut dia, tahun 2021 lalu pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa berada di atas 7 persen dan posisi kedua sebagai kabupaten pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulawesi Selatan. Pencapaian ini kata Adnan, selain peningkatan pada sektor pertanian, juga tentu tidak terlepas dari kondisi Kabupaten Gowa yang selalu aman dan kondusif.

“Ini yang patut kita syukuri, karena kita mampu menjaga kekompakan dan kebersamaan, sehingga itulah yang bisa membuat daerah ini lebih maju dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Gowa yang juga sebagai Pembina FKPM Kabupaten Gowa menyambut baik sejumlah program yang telah maupun yang akan dilakukan, seperti merekrut anggota milenial, Diklat Pemuda Kamtibmas, dan pengembangan usaha ikan nila.

“Inshaallah Pemerintah Kabupaten Gowa siap mendukung agar usahanya ini lebih sukses lagi di masa yang akan datang. Semoga keuntungan usaha ini bisa mendanai kegiatan-kegiatan organisasi sehingga bisa lebih mandiri. Organisasi yang modern adalah yang memiliki usaha,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua FKPM Kabupaten Gowa, H Kadir Nyampa mengatakan bahwa anggota FKPM Kabupaten Gowa tersebar di seluruh kecamatan. Dirinya menyebutkan bahwa selama ini FKPM juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, seperti penyaluran bantuan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)