8 Desa di Luwu Dapat Program Pisew, Total Anggaran Rp2,4 Miliar

Rabu, 13 April 2022 - 14:48 WIB
loading...
8 Desa di Luwu Dapat Program Pisew, Total Anggaran Rp2,4 Miliar
8 desa di Kabupaten Luwu dapat program Pisew, total anggaran Rp2,4 miliar. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
LUWU - Sebanyak 8 desa yang tersebar di 4 kecamatan di Kabupaten Luwu mendapat program Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (Pisew) tahun anggaran 2022.

Kepala Bidang Pemukiman Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Luwu, Armi, menyebutkan, total anggaran Pisew tahun 2022 sebesar Rp2,4 miliar atau Rp300 juta per desa.

Baca Juga: H Basmin Mattayang
"Program ini dari Kementerian PUPR dan tahun 2022 ini ada 8 desa di Luwu yang terima program Pisew tersebar di 4 kecamatan," tambah Armi yang juga koordinator Program Pisew Kabupaten Luwu.

Dia kemudian menyebutkan, 8 desa tersebut yakni, Desa Cakkeawo dan Malela di Kecamatan Suli, Desa Uraso dan Desa Salu Bua di Kecamatan Bastem Utara, Desa Pattedong Selatan dan Desa Paccerakang di Kecamatan Ponrang Selatan, Desa To'lemo dan Desa Bulu Londong di Kecamatan Lamasi Timur.



Terbangun infrastruktur dasar skala wilayah kecamatan guna mendorong pengembangan sosial dan ekonomi lokal, berdasarkan potensi atau komoditas unggulan.

Beberapa contoh kegiatan yang bisa dilaksanakan melalui program Pisew, yakni, infrastruktur transportasi, infrastruktur air minum dan sanitasi, infrastruktur penunjang produksi pertanian dan industri, infrastruktur peningkatan prasarana pendukung pemasaran pertanian, peternakan, perikanan, industri dan pendukung kegiatan pariwisata.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)