Pemkot Makassar Alokasikan Rp60 Miliar untuk THR ASN

Kamis, 14 April 2022 - 12:02 WIB
loading...
Pemkot Makassar Alokasikan Rp60 Miliar untuk THR ASN
Pemkot Makassar mengalokasikan anggaran hingga Rp60 miliar untuk membayarkan tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1443 Hijriah bagi ASN. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengalokasikan anggaran hingga Rp60 miliar untuk membayarkan tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1443 Hijriah bagi Aparatur Negeri Sipil (ASN). Besaran alokasi untuk THR diperkirakan tidak berbeda dibandingkan tahun lalu.

"Sepertinya tidak beda seperti tahun lalu, sekitar Rp50 miliar sampai Rp60 miliar," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar, Muhammad Dakhlan, Selasa (12/4/2022).



Ia menjelaskan terkait pencairan THR bagi ASN, hingga kini masih menunggu petunjuk teknis (juknis). Selain itu juga menunggu terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) dan tindak lanjut dari Peraturan Wali Kota berkaitan dengan THR .

"Kita upayakan nanti mungkin satu pekan sebelum Lebaran. Ada anggarannya, satu bulan gaji. Spesifikasinya, nanti kita lihat juknis, belum turun PP," papar Dakhlan.

Meski demikian, pada prinsipnya, anggaran telah tersedia. Meskipun memang pencairan belum bisa dipastikan karena menunggu regulasi dan juknis pelaksanaan.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5161 seconds (0.1#10.140)