Kalla Group Salurkan Paket Sembako Idul Fitri Rp4,5 Miliar

Rabu, 13 April 2022 - 21:15 WIB
loading...
Kalla Group Salurkan Paket Sembako Idul Fitri Rp4,5 Miliar
Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair memaparkan materinya dalam acara buka puasa bersama di Timur Resto Nipah Mall, Makassar Rabu (13/4/2022). Foto/Dok Kalla Group
A A A
MAKASSAR - Kalla Group melalui Yayasan Hadji Kalla (YHK) menyalurkan paket sembako Idul Fitri 1443 H/2022 M sebesar Rp4,5 miliar. Bantuan itu disalurkan ke-4 wilayah kerja Kalla Group meliputi Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra. Total penerima manfaat mencapai 38.600 orang tersebar di 60 kabupaten/kota.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair, saat konferensi pers bulanan dirangkaikan acara buka puasa bersama di Timur Resto LG Nipah Park, Rabu (13/4/2022).



" Sembako Idul Fitri merupakan satu hal yang berbeda dibandingkan tahun lalu. Tahun ini, kita memperluas jangkauan ke-4 provinsi yang menjadi wilayah kerja Yayasan Hadji Kalla . Tahun lalu, sebenarnya juga 4 provinsi, tapi belum banyak kabupaten yang kita jangkau. Tahun ini, semua dari 60 kabupaten/kota di provinsi, sedangkan tahun lalu masih 30 kabupaten/kota," ungkap dia.

Banyaknya cakupan daerah itu, Zuhair mengakui menjadi tantangan baru sekaligus upaya pihaknya menjangkau lebih banyak penerima manfaat yang berhak menerima zakat Kalla Group. Disampaikannya pula bahwa bantuan paket sembako itu terbilang cukup fantastis.

Secara umum, Yayasan Hadji Kalla senantiasa menghadirkan berbagai program unggulan sesuai kebutuhan masyarakat. Terdapat sejumlah sektor yang menjadi sasaran. Mulai dari sektor keislaman, lingkungan hidup, kesehatan masyarakat, pendidikan hingga pemberdayaan ekonomi desa tertinggal.

Untuk sektor keislaman, Yayasan Hadji Kalla akan menggelar program Pembinaan Baca Al-Qur’an pada Juni-November mendatang. Sasarannya yakni 1.278 penerima manfaat, yang tersebar di 4 provinsi. Tidak hanya itu, Yayasan Hadji Kalla juga menyiapkan pengembangan dengan menambah pembinaan dan pelatihan baca Al-Qur’an Braile untuk tuna netra.

"Selain penambahan wilayah penerima manfaat lokasi program, kita juga menambah satu lingkup yaitu menjangkau mereka yang mempunyai disabilitas buta. Mereka memiliki kekurangan khusus, sehingga membutuhkan tenaga khusus untuk melatih mereka membaca. Kita harapkan bukan hanya kita yang tidak disabalitas, tapi mereka yang mempunyai disabilitas juga mendapatkan manfaat program," terang dia,

Masih di sektor keislaman, YayasanHadji Kalla berkomitmen memberi dukungan penuh terkait pembangunan Masjid Raya Bone. Toh, masjid tersebut merupakan ikon bukan hanya untuk Bone, tapi juga Sulsel.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)