Pemkab Bantaeng Ajak Warga Ulu Ere Perhatikan Pendidikan Anak

Jum'at, 15 April 2022 - 13:26 WIB
loading...
Pemkab Bantaeng Ajak Warga Ulu Ere Perhatikan Pendidikan Anak
Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin saat melaksanakan Safari Ramadan di Kecamatan Ulu Ere, Kamis (14/4/2022). Foto/Istimewa
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng , Ilham Syah Azikin memimpin tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng di Kecamatan Ulu Ere. Seluruh jajaran Forkopimda dan OPD disebar di setiap desa Kecamatan Ulu Ere dalam rangkaian kegiatan ini.

"Terima kasih kepada masyarakat Ulu Ere yang senantiasa memperlihatkan kebersamaan dan kegotongroyongan sampai pada hari ini," kata Bupati.

"Sebuah kebahagiaan dan kehormatan bagi kami dapat bersilaturahmi di Kecamatan Ulu Ere. Terima kasih karena masih menjaga kebersamaan kepedulian dari kita semua," sambungnya.



Dia juga mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas agar tetap produktif. "Salah satu cara agar tetap produktif dengan ikut serta dalam vaksinasi," kata dia.

Ilham Azikin membeberkan data pertumbuhan ekonomi Bantaeng tahun 2021 dari Badan Pusat Statistik (BPS). Tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Bantaeng mencapai angka 8,86 persen dan menempatkan Kabupaten Bantaeng dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di Sulsel.

"Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat serta berbagai pihak, tahun 2021 pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulsel," jelasnya.

"Sektor yang paling banyak menyumbang adalah pertanian dan peternakan terutama keluarga besar dan masyarakat di Kecamatan Ulu Ere. Keluarga besar Ulu Ere memperlihatkan produktivitas yang terbaik," tambah Bupati.

Selain pertumbuhan ekonomi, Bantaeng juga berada pada urutan pertama Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Sulsel. Ulu Ere adalah salah satu kecamatan yang menyumbang capaian itu.

Bupati pun mengajak masyarakat Kecamatan Ulu Ere untuk memperhatikan pendidikan anak sebagai aset masa depan. Dia meminta agar para orang tua berinvestasi untuk pendidikan anak , serta yang lebih utama adalah menghindari pernikahan dini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)