Pangdam Hasanuddin Lantik 775 Orang Prajurit Tamtama

Jum'at, 15 April 2022 - 19:07 WIB
loading...
Pangdam Hasanuddin Lantik 775 Orang Prajurit Tamtama
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri pelantikan tantama di Malino. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad melantik 775 prajurit yang telah menjalani Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD gelombang II tahun anggaran 2022, di lapangan Prayudha Secata Rindam Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Kamis (14/4/2022) sore, kemarin.

Di hadapan prajurit Tamtama ini, Pangdam menegaskan agar pelantikan sebagai prajurit tak hanya menjadi kebanggaan tapi juga harus menjadi motivasi dalam perjalanan pengabdian sebagai prajurit yang bisa membanggakan TNI AD.



“Status sebagai prajurit TNI AD yang telah disandang, jangan membuat tinggi hati dan merasa paling hebat. Bersikaplah rendah hati dengan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Terapkan dalam menjalankan tugas kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari saat berinteraksi dengan masyarakat. Jadilah prajurit yang membanggakan bagi negara, bagi TNI AD, bagi keluarga dan bagi dirimu sendiri,” ucapnya.

Andi Muhammad juga berharap prajurit yang dilantik, melengkapi kemampuannya dengan pendidikan lanjutan pada kecabangan. Hal ini sebagai upaya memperluas wawasan dan memahirkan keterampilan.

Selain melantik, kehadiran Pangdam juga dirangkaikan dengan silaturrahmi serta penyerahan bingkisan kepada masyarakat Kecamatan Tinggimoncong dan Kecamatan Parigi yang dilaksanakan di aula Letda Inf Ismail Secata Rindam XIV Hasanuddin Malino.

Hadir dalam rangkaian kegiatan itu Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budiyanto, Irdam Brigjen TNI Dwi Endro Sasongko, Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, Wadan Rindam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Mahfud Supriadi, para asisten dan Kalabakdam, Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo dan jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa serta tokoh masyarakat di Tinggimoncong.

Dikatakan Pangdam, keberadaan TNI AD harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat di sekelilingnya.

”Tingkatkan silaturahim dengan masyarakat. Baik melalui shalat berjamaah di masjid ataupun berbagi dengan sesama di sekeliling. Ini menjadi bentuk kepedulian dari TNI AD kepada masyarakat,” papar Andi Muhammad menyampaikan amanat Kasad dan Panglima TNI.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan disela kehadirannya bersilaturahmi dengan para perwira tinggi Kodam XIV Hasanuddin mengungkap rasa harunya melihat para keluarga prajurit yang menyaksikan pelantikan kelulusan anaknya menjadi anggota TNI AD.



”Menjadi rasa bangga bagi setiap orangtua yang melihat anaknya lulus menjadi TNI. Mereka datang berbondong-bondong dari berbagai daerah hanya untuk melihat secara langsung pelantikan setelah selama empat bulan menjalani pendidikan. Semoga para prajurit ini tidak hanya menjadi kebanggaan keluarganya tapi juga jadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara,” kata Adnan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)