Polisi Siagakan 300 Personel Amankan Gereja Perayaan Ibadah Paskah

Jum'at, 15 April 2022 - 20:31 WIB
loading...
Polisi Siagakan 300 Personel Amankan Gereja Perayaan Ibadah Paskah
Jajaran Polrestabes Makassar, siagakan sedikitnya 300 orang personel untuk pengamanan saat perayaan Ibadah Paskah di tiap Gereja yang ada di Kota Makassar. Foto: Sindonews/Ansar Jumasang
A A A
MAKASSAR - Jajaran Polrestabes Makassar, siagakan sedikitnya 300 orang personel untuk pengamanan saat perayaan Ibadah Paskah di tiap Gereja yang ada di Kota Makassar.

Kasi Humas Polresta Makassar AKP Lando mengatakan, pihaknya menyiapkan sekitar 300 personel untuk pengamanan pelaksanaan paskah tahun ini. Polisi memastikan ummat kristiani bisa melaksanakan ibadah paskah dengan aman di Makassar.



"Anggota polisi yang bertugas juga dibekali dengan senjata api. Begitupun dengan gereja, sudah disterilisasi terlebih dahulu sebelum ibadah dimulai," tuturnya kepada SINDOnews, Jum'at (15/4/2022).

Dirinya juga menyebut, di setiap gereja yang ada di Kota Makassar sebelumnya sudah dilakukan sterilisasi untuk memastikan pelaksanaan Ibdah Paskah di Kota Makassar berjalan aman.

"Setiap gereja juga sudah dilakukan sterilisasi. Kita memastikan pelaksanaan ibadah di Makassar aman dan tertib," ujarnya.

Perayaan misa Tri Hari Suci Pra Paskah dimulai sejak sore Kamis 14 April Kemarin. Sejumlah gereja menerapkan ibadah Kamis Putih, Jumat Agung, serta Sabtu suci. Perayaan tersebut akan digelar di seluruh gereja dan salah satunya di Gereja Katolik Katedral Makassar .

Sementara Pastor Paroki Romo Wilhelmus Tulak mengatakan, Perayaan Paskah ini berjalan beberapa hari hingga di hari perayaan puncak pada Minggu Paskah. Dirinya bilang sangat berterimakasih dikarenakan pihak kepolisian membantu mengamankan jalannya ibadah Paskah di Gerejanya.

"Perayaan Paska ini dimulai sejak Kamis kemarin, hingga pada perayaan Minggu Paskah. Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan terlebih mengingat kejadian yang lalu, kami bersyukur karena pihak kepolisian bisa membantu mengamankan jalannya peribadatan di Gereja kami, " ujarnya, Jum'at (15/4/2022).

Dimulai dari perayaan pra Paskah pada Kamis kemarin yakni ibadah Kamis putih. Ibadah kamis putih sendri akan digelar dua kali. Ibadah pertama pada pukul 16.30 Wita dan ibadah kedua pukul 19.00 Wita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)