Intens Patroli, Polres Klaim Palopo Zona Aman dan Tenang

Minggu, 17 April 2022 - 18:36 WIB
loading...
Intens Patroli, Polres Klaim Palopo Zona Aman dan Tenang
Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman. Foto: Istimewa
A A A
PALOPO - Kapolres Palopo , AKBP Muh Yusuf Usman, menyampaikan penanganan Kantibmas di Kota Palopo, khususnya selama Bulan Suci Ramadhan, saat ini dalam kondisi aman dan tenang.

Hal itu ia sampaikan saat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palopo, menggelar buka bersama rangkaian Safari Ramadhan, di sejumlah titik di beberapa kecamatan beberapa hari ini.

"Itu kami liat dari kurangnya kegiatan-kegiatan yang meresahkan seperti balapan motor yang kerap kali kita dapatkan sebelumnya, di luar Bulan Suci Ramadhan. Kami sudah melakukan razia, kiat-kiat pengamanan selama bulan Ramadhan ini," ujar Kapolres Palopo .



Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Palopo di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah ini, Polres Palopo dan jajarannya melaksanakan Patroli di malam hari, terutama diwaktu jam jam rawan, untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Hal tersebut penting dilakukan guna menjamin keberlangsungan suasana kondusif di wilayah Hukum Polres Palopo dan jajarannya di bulan Suci Ramadhan ini,” ucap Kapolres Palopo .

Selain itu, kata dia, patroli malam tersebut juga sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan, tindak pidana, balapan liar serta penerapan protokol kesehatan yang mana kita masih tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan Patroli malam hingga jelang pagi ini dilakukan sebagai jawaban strategis Kamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa melaksanakan aktifitas Ibadah taraweh, Sholat subuh, tidur serta aktifitas lainnya dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” katanya.

Dengan giat tersebut tambahnya, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat serta menjaga Ibadah Sholat Tarawih dan Subuh masyarakat Kota Palopo .

“Petugas patroli juga menyempatkan berdialog dengan warga yang ditemui dan mengingatkan untuk waspada saat lakukan aktifitas di luar rumah, amankan situasi rumah dengan memadamkan Listrik serta kunci semua pintu dan jendela rapat-rapat dan tetap melaksanakan Prokes dengan memakai masker,” kuncinya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2543 seconds (0.1#10.140)