TOPIK TERPOPULER

Kemenkumham Sulsel Bakal Gelar Obrolan Peneliti Soal Bantuan Hukum

Tim SINDOnews
Kemenkumham Sulsel Bakal Gelar Obrolan Peneliti Soal Bantuan Hukum
Kantor Kemenkumham Sulsel. Foto/Dok Kemenkumham

MAKASSAR - Kanwil Kemenkumham Sulsel bersama Badan Penelitian Hukum dan HAM akan menggelar Obrolan Peneliti (OPini) secara virtual melalui aplikasi Zoom pada Kamis (21/4/2022) mendatang. Kegiatan itu mengangkat tema 'Kualitas Layanan Bantuan Hukum Sebagai Perwujudan Akses Keadilan'.

Kepala Bidang HAM, Utary Sukmawati Syarief, membenarkan kegiatan ini dilaksanakan secara virtual. Selain lewat aplikasi Zoom, kegiatan demikian juga disiarkan secara langsung lewat kanal YouTube milik Kemenkumham Sulsel.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulsel Raih Penghargaan Kehumasan

"Juga disiarkan live di YouTube Humas Kemenkumham Sulsel. Opini akan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkumham, Dhahana Putra dan ditutup oleh Kepala Balitbang Hukum dan HAM Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utama. Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, akan hadir dalam kegiatan tersebut sebagai pembicara," kata Utary.

Lebih lanjut, Utary mengatakan bahwa Obrolan Peneliti juga menghadirkan narasumber yakni Guru Besar Fakultas Hukum Unhas Prof Said Karim, Peneliti Ahli Madya Balitbang Hukum dan HAM Oki Wahyu Budianto dan Direktur LBH Apik Makassar Rosmiati.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan, menambahkan mengatakan Obrolan Peneliti (OPini) merupakan agenda diskusi daring yang digagas Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Obrolan Peneliti akan menghadirkan narasumber dari beragai latar belakang mulai dari peneliti, akademisi, dan praktisi. Keragaman ini diharapkan mampu menghasilkan perspektif yang kaya dan mampu menciptakan kultur ilmiah di tengah masyarakat," ungkap Ichwan.

Lebih lanjut, Ichwan mengatakan bahwa penyelenggaraan diskusi ini bertujuan untuk menghasilkan pengetahuan mengenai isu yang aktual dan relevan untuk dibicarakan, khususnya tentang Kualitas Layanan Bantuan Hukum Sebagai Akses Perwujudan Keadilan.

Baca Juga: Kepemimpinan Kemenkumham Sulsel Terapkan Kolektif Kolegial

Tujuan lainnya, kata dia, sebagai ruang refleksi dan diskusi berbagai pihak untuk memulai kerja-kerja kolaborasi di masa depan. Dalam kegiatan ini seluruh narasumber dan peserta akan diapresiasi berupa e-Serifikat.

Pendaftaran kegiatan Obrolan Peneliti ini terbuka untuk umum dan dapat diakses pada link https://intip.in/regisOPiniSulsel22.



(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!