Sempat Pakai Dukun, Kasatpol PP Makassar Rencanakan Pembunuhan Sejak Tahun 2020

Senin, 18 April 2022 - 18:06 WIB
loading...
Sempat Pakai Dukun, Kasatpol PP Makassar Rencanakan Pembunuhan Sejak Tahun 2020
Tersangka Kasatpol PP kota Makassar sudah merencanakan pembunhan tersebut sejak tahun 2020 lalu, dan baru terlaksana di tahun 2022. Foto: Sindonews/Ansar Jumasang
A A A
MAKASSAR - Kasatpol PP Kota Makassar yakni M Iqbal Asnan yang diduga merupakan dalang di balik kasus penembakan Najamuddin Sewang seorang Anggota Dinas Perhubungan Kota Makassar, sudah disebut sudah merencanakan pembunuhan sejak tahun 2020.

Najamuddin dikabarkan dekat dengan salah seorang perempuan yang juga dekat dengan Iqbal Asnan. Atas dasar kecemburuan, Iqbal Asnan merencanakan pembunuhan kepada bawahanya tersebut saat masih menjabat di Dinas Perhubungan.



Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto menyatakan, tersangka ini sudah merencanakan pembunhan tersebut sejak tahun 2020 lalu, dan baru terlaksana di tahun 2022.

''Dari sekian keterangan saksi, kita putuskan untuk menangkap salah satu yang kita curigai sebagai tersangka. Dari situ kita kembangkan dan rupanya berkontruksi perkara ini sudah direncanakan dari tahun 2020 dan baru tahun 2022 baru terlaksana,'' bebernya, saat melakukan prescon Senin (18/4/2022).

Berbagai cara pun dilakukan Iqbal untuk menuntaskan ambisinya. Bahkan dia hendak memakai jasa dukun untuk mengahbisi nyawa Anggota Dishub Kota Makassar tersebut. Namun tindakan itu tidak membuahkan hasil.

''Adapun cara otak pelaku melakukan pembunuhan berencana ini mulai dari mencari dukun, ada orang yang disuruh melempar sesuatu ke rumah korban tapi tidak meninggal,'' tutur Budi Haryanto.

Usaha pelaku tak sampai disitu, Iqbal terus mencari cara bagaimana dia dengan mudahnya menghabisi nyawa korban. Setelah bertemu dengan beberapa rekannya yang juga sebagai tersangka dalam kasus tersbut, dirinya langsung melakukan perencanaan yang kemudian meregang nyawa Najamuddin Sewang.

''Setelah gagal, akhirnya dia berusaha untuk mencari siapa yang bisa membunuh korban ini. Setelah ketemu terjadi lah peristiwa penembakan tersebut,'' sambungnya.



Diketahui pada kasus penembakan ini lima orang diamankan polisi termasuk Kasatpol PP Makassar yang menjadi dalang. Selain itu juga diamankan seorang oknum anggota polisi yang merupakan eksekutor penembakan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3935 seconds (0.1#10.140)