Alasan Ikut Sakit Hati, Oknum Polisi Jadi Eksekutor Penembakan Anggota Dishub

Senin, 18 April 2022 - 20:00 WIB
loading...
Alasan Ikut Sakit Hati, Oknum Polisi Jadi Eksekutor Penembakan Anggota Dishub
Para tersangka kasus penembakan saat dihadirkan pada rilis kasus di Mapolrestabes Makassar, Senin, (18/04/2022). Foto: Sindonews/Ansar Jumasang
A A A
MAKASSAR - Polrestabes Makassar mengungkap eksekutor Najamuddin Sewang, anggota Dishub Makassar yang tewas ditembak di wilayah Tanjung Bunga Makassar adalah seorang oknum anggota polisi berinisial SL.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto mengatakan, dari hasil pemeriksaan, SL mengaku turut sakit hati bilamana Iqbal Asnan yang merupakan otak dari penembakan tersebut disakiti. Sehingga SL turut melakukan penembakan tersebut.



''Karena merasa ikut sakit hati kalau otak pelaku ini disakiti perasaanya oleh korban, dia merasa ikut sakit hati juga sehingga mau melakukan hal tersebut,'' tutur Budi, Senin (18/4/2022).

SL Oknum Polri lanjut dia, merupakan satu daerah dengan Kasatpol PP Makassar Iqbal Ansan, sehingga SL turut andil sebagai eksekutor dalam kematian Anggota Dishub Kota Makassar Najamuddin Sewang.

''Yang bersangkutan eksekutor ini satu daerah dengan pelaku. Sehingga mau melakukan penembakan tersebut,'' ucap Kapolrestabes Makassar.

Pelaku eksekutor dalam penembakan tersebut yang merupakan salah satu dari anggota Polri mendapat tindak tegas. Tak hanya hukum pidana, hukum kode etik polri pun akan diganjarnya.

''Jadi untuk pelaku eksekutor kita sampaikan dia ini merupakan anggota kita, oknum anggota Polri, namun demikian perintah pimpinan tidak ada tutup-tutpan yang kita sesuaikan dengan aturan akan proses bahkan akan mendapat sanksi berat," tandasnya.

Polisi diketahui menahan lima orang tersangka dari kasus penembakan anggota Dishub Makassar tersebut, termasuk M Iqbal Asnan Kasatpol PP, dan SL yang merupakan oknum anggota polisi yang bertindak sebagai eksekutor penembakan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5281 seconds (0.1#10.140)