TOPIK TERPOPULER

Bupati Barru Puji Pelaksanaan Festival Apang

Muhammad Subhan
Bupati Barru Puji Pelaksanaan Festival Apang
Bupati Barru, Suardi Saleh (berbaju putih) menghadiri Festival Apang di Masjid Babul Falah Kamara Jalan Pramuka, Tuwung, Minggu (18/4/2022). Foto: Istimewa

BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh memuji pelaksanaan Festival Apang di Masjid Babul Falah Kamara Jalan Pramuka, Tuwung. Ia berharap, kegiatan positif ini bisa menjalar ke wilayah lain di Kabupaten Barru.

Hal tersebut disampaikan Suardi Saleh saat membuka Festival Apang tersebut di Masjid Babul Falah Kamara Jalan Pramuka, Tuwung, Minggu (17/4/2022).

Baca juga: Pemkab Barru Siapkan Rumah Tunggu di Makassar untuk Keluarga Pasien

Suardi menyampaikan, tradisi manre apang dalam Festival Apang berasal dari kebiasaan masyarakat Bugis Barru setiap pertengahan Ramadhan, dengan membuat kue apang untuk disantap bersama. Hampir di seluruh pelosok perkampungan di Kabupaten Barru menjalankan kebiasaan ini sebagai simbol kebahagiaan dalam Ramadhan.

"Apresiasi terhadap Pemuda Masjid Kamara, alhamdulillah Festival keempat kalinya tidak berhenti, meski kemarin kita dilanda pandemi Covid-19. Namun dua tahun terakhir tetap dilakukan meski hibrid, secara virtual, dan tahun ini secara terbuka namun tetap jalankan protokol kesehatan Covid-19, untuk ini saya ucapkan terima kasih," sebut Suardi.

Dirinya menyebut generasi muda Masjid Kamara yang selalu tampil beda, dapat untuk terus berbuat baik.

"Mudah-mudahan hal baik di sini dapat tereplikasi ke masjid-masjid lain, semoga kreativitas yang luar biasa, tidak pernah berhenti berkarya," tutup Bupati.

Baca juga: BPOM dan Anggota DPR RI Pantau Kualitas Pangan di Pasar Mattirowalie Barru

Pembina Remaja Masjid Kampung Kamara, Asriadi Rijal memuji Bupati Barru, Suardi Saleh sebagai tokoh utama pendukung Festival Apang yang mendukung festival tahunan ini.

"Alhamdulillah, berkat dukungan Pemda Barru, dan izin dari Bapak Bupati Barru, kita bisa festival secara terbuka, kami jamin bahwa telah lebih sembilan puluh persen warga Kamara yang telah divaksinasi lengkap, insyaallah," ujar Asriadi.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!