Muh Yasir Jabat Plt Kasatpol-PP Gantikan Iqbal Asnan Dalang Kasus Penembakan

Senin, 18 April 2022 - 22:36 WIB
loading...
Muh Yasir Jabat Plt Kasatpol-PP Gantikan Iqbal Asnan Dalang Kasus Penembakan
Muhammad Iqbal Asnan saat dijemput di sebuah rumah oleh pihak kepolisian, Sabtu, (16/04/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menunjuk Asisten I Bidang Pemerintahan, Hukum, dan HAM, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Makassar Andi Muhammad Yasir sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Makassar.

Penandatanganan pengangkatan Yasir sebagai Plt diiringi dengan penandatanganan surat pemberhentian sementara Muhammad Iqbal Asnan sebagai Kasatpol-PP.



"Hari ini saya tandatangani pemberhentian sementara Iqbal, dan mengangkat saudara Yasir sebagai Plt Kepala Satpol-PP," ungkap Danny, sapaan akrabnya.

Danny berujar, alasan penunjukan Yasir sebagai Plt Kasatpol-PP dilatarbelakangi sosok Yasir yang cukup senior dan berpengalaman. Sehingga, ia dianggap mampu merangkul dan menaungi seluruh personel di organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut.

"Satpol-PP ini perlu senior yang sudah sudah punya pengalaman, dan kejadian ini memberi kami pelajaran bahwa harus ada pembinaan terhadap seluruh ASN, termasuk di Dinas Perhubungan dan Satpol-PP," jelasnya.

Danny mengatakan, insiden yang melibatkan Kasatpol-PP sangat mencemari mentalitas personel dan nama baik Satpol-PP itu sendiri sebagai frontliner Pemkot Makassar .

Sehingga, kehadiran Yasir di Satpol-PP diharapkan bisa membawa tim penegak peraturan daerah itu jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Kami buktikan bahwa dengan cinta yang benar, Satpol-PP akan membuat Makassar jauh lebih baik," tegasnya.

Selain Iqbal, diketahui juga ada tiga pegawai lain yang terlibat. Mereka adalah pegawai kontrak di Pemkot Makassar yang langsung diberhentikan oleh Danny. "Tiga orang yang pegawai kontrak saya berhentikan langsung," tukasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)