Tarawih Keliling, Bupati Adnan Paparkan Program Prioritas Daerah

Selasa, 19 April 2022 - 18:27 WIB
loading...
Tarawih Keliling, Bupati Adnan Paparkan Program Prioritas Daerah
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, melaksanakan Salat Tarawih di Masji Besar Limbung, Kecamatan Bajeng. Foto/Dok Pemkab Gowa
A A A
MAROS - Hari kelima pelaksanaan tarawih keliling Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berjalan lancar. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Besar Limbung, Kecamatan Bajeng. Sedangkan, Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni bersama Sekkab Kamsina, menunaikan Salat Tarawih di Masjid Nurul Iman, Desa Tanabangka, Kecamatan Bajeng Barat, Senin (18/4/2022).

Pada kunjungannya ini, Bupati Adnan memaparkan beberapa program prioritas Pemkab Gowa yang sedang berjalan. Salah satunya pada bidang keagamaan, dimana rumah tahfiz yang sedang dalam tahap pembangunan diperkirakan selesai tahun ini.



"Pada periode kedua ini, saya bersama Pak Wabup menjadikan keagamaan sebagai program prioritas. Insya Allah tahun ini rumah tahfiz yang menjadi milik pemerintah yang terletak di Kecamatan Bajeng akan rampung," ungkap dia.

Bupati Adnan menyebutkan program yang akan dilakukan melalui rumah tahfiz ini mencetak generasi-generasi penghafal Alquran dengan bekerjasama dengan pemerintah desa/lurah yakni 1 desa/lurah 1 hafiz quran.

Tak hanya itu, pada bidang pendidikan juga, Adnan-Kio akan melanjutkan program pendidikan gratis dan program pendidikan seperempat abad dengan memberikan beasiswa kepada putra-putri Gowa berprestasi yang ingin berkuliah di perguruan tinggi terbaik Indonesia.

"Selanjutnya pendidikan, Insya Allah semua yang sudah berjalan akan terus kita lanjutkan. Namun, yang terbaru yaitu bekerjasama dengan pemerintah desa/lurah untuk memberikan beasiswa kepada mereka yang ingin berkuliah di perguruan terbaik di Makassar," tambah orang nomor satu di Gowa itu .

Program selanjutnya yakni di bidang kesehatan, dimana RS Pratama di Bontonompo yang dibangun juga ditargetkan rampung tahun ini. Sehingga, akan memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

"Kita sedang membangun RS Pratama, Insya Allah setelah ini rampung masyarakat Bajeng, Bontonompo, Bajeng Barat dan sekitarnya tidak harus lagi ke RSUD Syekh Yusuf untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tetapi sudah ada RS terdekat yang bisa mereka jangkau," tuturnya.

Ia mengaku selama beberapa hari ke depan, dirinya bersama Wabup Gowa, Forkopimda dan SKPD akan berkeliling di 18 kecamatan untuk tarawih bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)