Dispora Baru Terima Laporan Awal Audit Stadion Mattoanging

Sabtu, 25 April 2020 - 07:55 WIB
loading...
Dispora Baru Terima Laporan Awal Audit Stadion Mattoanging
Tim audit fisik Stadion Andi Mattalatta Mattoanging masih menjalankan proses pemeriksaan konstruksi terhadap bangunan di kawasan stadion. Prosesnya memasuki tahap finalisasi. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Tim audit fisik Stadion Andi Mattalatta Mattoanging masih menjalankan proses pemeriksaan konstruksi terhadap bangunan di kawasan stadion. Prosesnya memasuki tahap finalisasi.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel, Muhlis Mallajareng mengatakan, hingga saat ini pihaknya baru menerima laporan awal terkait pemeriksaan fisik. Hasil rekomendasi dari tim, belum diserahkan sepenuhnya.

Dia mengaku, pemeriksaan konstruksi ini iuga terkendala dengan wabah Covid-19 di Sulsel. Sehingga penyelesaiannya masih membutuhkan waktu. Sedianya, audit fisik ini ditarget selesai pada 22 April 2020.

"Itu baru laporan pendahuluan, belumpi lengkap. Sementara dirampungkan. Karena katanya, ya hambatannya memang dengan adanya Covid-19," ujar Muhlis yang dikonfirmasi SINDOnews, kemarin.

Meski baru memberikan laporan awal, Muhlis belum bisa menjabarkan pemeriksaan konstruksi secara utuh. Dia mengaku, hasil pemeriksaan belum bisa disimpulkan jika seluruh laporan sudah diterima.

Dia melanjutkan, jika tahapan audit telah selesai, maka tim audit akan memberikan laporan berupa rekomendasi. Dimana rekomendasi itulah kemudian yang akan dijalankan untuk melakukan rehab di gedung tertentu, baik yang mesti dibongkar, atau hanya perlu perkuatan konstruksi.

"Belum ada kesimpulannya disini. Baru datanya dilapangan selama melakukan audit. Ini mi sementara dirampungkan sekaligus kesimpulan dan sarannya," kata Muhlis yang juga Sekretaris Tim Rehabilitasi Stadion Mattoanging ini.

Dia berharap, tim audit forensik dari Unhas yang melakukan pemeriksaan konstruksi bangunan di kawasan stadion bisa diselesaikan segera. "Tetap diminta segera karena sisa laporan lengkapnya kita tunggu. Tetapi kita juga pahami kondisi sekarang Covid-19," jelas Muhlis.

Sebelumnya Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan, tahapan rehab Stadion Mattoanging tidak hanya berfokus pada audit fisik. Beberapa proses lainnya bahkan sudah berjalan, diantaranya, penyusunan DELH dan Amdal, dan persiapan manajemen konstruksi.

"Jadi seluruh proses terus berjalan. Memang tahapannya berjalan secara simultan. Ini untuk percepatan pembangunan stadion Mattoanging," ujar Arwin.

Khusus audit fisik, langkah ini dilakukan untuk memeriksa kondisi bangunan di kawasan olahraga tersebut. Hasil audit fisik ini akan menjadi penentu bagian bangunan stadion yang bakal direhab. Makanya rekomendasi hasil audit fisik tim Unhas ini ditunggu untuk dirampungkan.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)