Kakanwil Kemenkumham Sulsel Minta Pegawai Jaga Kebersamaan

Selasa, 19 April 2022 - 16:04 WIB
loading...
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Minta Pegawai Jaga Kebersamaan
Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, meminta pegawai Lapas Kelas IIA Parepare untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan. Foto/Dok Kemenkumham Sulsel
A A A
PAREPARE - Kakanwil Kemenkumham Sulsel , Liberti Sitinjak, meminta pegawai Lapas Kelas IIA Parepare untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan. Hal ini disampaikan Kakanwil Liberti saat memberi pengarahan dan penguatan jajaran Lapas Parepare, Senin (18/04/2022).

Kakanwil Liberti menyampaikan agar pegawai Lapas Parepare memahami tugas dan fungsinya masing-masing, mulai dari Kalapas hingga jajaranya. "Tetap kompak, perkuat komunikasi antar pegawai," ucap dia.



Selain itu, ia juga meminta untuk melakukan internalisasi pembangunan zona integritas . "Tiga pilar prinsip utama pembangunan ZI. Pertama, internalisasi perubahan pola pikir (mind set) kemudian terimplementasi dalam budaya kerja (culture set) yang profesional," tuturnya.

Kedua, inovasi produk layanan publik sehingga layanan yang diberikan memberi kemudahan dan sesuai kebutuhan masyarakat. Ketiga, ketersediaan sarana prasarana layanan publik dan perkantoran yang menunjang tercapainya pelayanan publik yang prima.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto, menyambung penyampaian Kakanwil Liberti, mengatakan agar Lapas Parepare dapat meningkatkan keterampilan warga binaan pemasyarakatan untuk dapat memenuhi target PNBP dari Ditjen Pemasyarakatan.

"Maksimalkan pembinaan keterampilan WBP dan berikan pelayanan terbaik kepada warga binaan," ungkap Suprapto.

Kadiv Administrasi, Sirajuddin, yang juga hadir pada kegiatan tersebut menekankan agar jajaran Lapas Parepare terus memacu penyerapan anggaran pada tahun 2022.



Terakhir, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputera mengatakan bahwa Lapas Parepare harus semangat meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)." Saya optimis Lapas Parepare dapat memperoleh Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh," tuturnya.

Kegiatan ini turut diikuti Kalapas Parepare Zainuddin dan jajaran pejabat struktural serta seluruh pegawai Lapas Parepare.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)