BLT Dana Desa Tahap II di Tana Toraja Mulai Disalurkan

Jum'at, 19 Juni 2020 - 12:36 WIB
loading...
BLT Dana Desa Tahap II di Tana Toraja Mulai Disalurkan
BLT dana desa tahap II di Kabupaten Tana Toraja mulai disalurkan. Foto/SINDOnews/Joni Lembang
A A A
MAKALE - Pemerintah desa di Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahap II kepada masyarakat penerima manfaat yang terdampak pandemi virus corona baru alias covid-19.

Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja merilis hingga Rabu(17/6/2020), sedikitnya 65 desa dari 112 desa di Tana Toraja telah menyalurkan BLT dana desa tahap II kepada masyarakat penerima manfaat di desanya.

Sebanyak 65 desa yang sudah menyalurkan BLT tahap II ini terdiri dari Kecamatan Saluputti sebanyak 8 desa, Kecamatan Rantetayo 3 desa, Kecamatan Mengkendek 13 desa dan Kecamatan Sangalla 3 desa.

Selanjutnya, Kecamatan Gandangbatu Sillanan 9 desa, Kecamatan Rembon 11 desa, Kecamatan Sangalla Selatan 4 desa, Kecamatan Sangalla Utara 4 desa dan Kecamatan Bittuang 10 desa.



"Kecamatan yang menunggu giliran untuk penyaluran BLT dana desa tahap II di antaranya kecamatan Bittuang masih ada 4 desa, Kecamatan Bonggakaradeng tersisa 5 desa, Kecamatan Makale 1 desa," kata Koordinator Media Center Satgas Covid-19, Berthy Mangontan di Makale, Jumat (19/6/2020).

"Lalu sisanya ada Kecamatan Simbuang 5 desa, Kecamatan Mappak 5 desa, Kecamatan Makale Selatan 4 desa dan Kecamatan Masanda 8 desa. Juga Kcamatan Malimbong Balepe 5 desa, Kecamatan Rano 5 desa dan kecamatan Kurra 4 desa," sambung dia.

Berthy mengatakan penyaluran BLT dana desa tahap II kepada masyarakat terdampak covid-19 di Kabupaten Tana Toraja mulai dilaksanakan sejak tanggal 10 Juni 2020. Penyaluran BLT dana desa itu dilaksanakan langsung oleh pihak Bank Sulselbar bersama pemerintah desa dan didampingi langsung oleh Satgas Covid-19 Tana Toraja.

"Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Bank Sulselbar sepakat bahwa penyaluran BLT dana desa langsung dilakukan oleh pihak Bank dengan mendatangi langsung desa-desa agar tidak menyulitkan masyarakat," tandas Berthy yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tana Toraja.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)