Kain Seragam Korpri Bakal Dibagikan Gratis kepada 8.000 ASN Pemkab Bone

Rabu, 20 April 2022 - 12:42 WIB
loading...
Kain Seragam Korpri Bakal Dibagikan Gratis kepada 8.000 ASN Pemkab Bone
Kain batik seragam Korpri akan dibagikan secara cuma-cuma bagi seluruh ASN lingkup Pemkab Bone. Foto/Istimewa
A A A
BONE - Perubahan seragam Korps Pegawai Republik Indonesia ( Korpri ) di tahun 2022 langsung disikapi oleh Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bone.

Melalui acara penyerahan piagam penghargaan dan SK pensiun kepada 33 ASN yang memasuki purna bakti di Gedung PKK Bone, Kantor Bupati Bone, Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Andi Islamuddin menegaskan kain batik seragam Korpri akan dibagikan secara cuma-cuma bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone .



“Jumlahnya sebanyak 8 ribu ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bone akan kita berikan kain seragam Korpri secara gratis,” ujar Sekda Bone H Andi Islamuddin dalam keterangannya, Selasa (19/4/2022).

Lanjut Islamuddin, sumber dana yang digunakan Dewan Pengurus Korpri untuk pengadaan kain seragam terbaru dialokasikan melalui iuran anggota sesuai dengan jenjang jabatannya.

“Inilah salah satu bentuk peningkatan kesejahteraan pegawai yang dilakukan oleh DP Korpri kepada anggota. Makanya untuk penggunaan seragam Korpri terbaru yang akan dikenakan setiap tanggal 17 kainnya kita serahkan secara cuma-cuma. Sisa dijahit saja sesuai dengan ukurannya,” ungkap pria yang biasa disapa dengan Puang Baso ini.

Bagi ASN yang sudah mendapat kain batik Korpri agar kiranya tidak lagi mengulur waktu untuk segera menjahitnya supaya sudah bisa dipakai setiap tanggal 17. “Setiap tanggal 17, ASN wajib mengenakan pakaian Korpri,” ujarnya.



Mantan Kepala BKPSDM ini juga menegaskan bahwa Korpri adalah tempat berhimpunnya para ASN. Melalui organisasi ini, Korpri selalu hadir di hati para ASN maupun masyarakat.

“Makanya setiap ada ASN yang pensiun kita selalu mengapresiasi pengabdiannya terhadap negara berupa piagam penghargaan. Mungkin nilainya kecil dan tidak sebanding dengan pengabdiannya, namun ini sebagai bentuk kenangan bagi para ASN yang telah memasuki purna bakti,” imbuhnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)