Pemkab Maros Gelontorkan Rp1,3 Miliar untuk Beasiswa 866 Mahasiswa

Rabu, 20 April 2022 - 12:46 WIB
loading...
Pemkab Maros Gelontorkan Rp1,3 Miliar untuk Beasiswa 866 Mahasiswa
Bupati Maros AS Chaidir Syam saat menyerahkan bantuan beasiswa kepada Mahasiswa. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menyiapkan bantuan pendidikan senilai Rp1,3 Miliar untuk 866 mahasiswa Kabupaten Maros .

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Maros , AS Chaidir Syam melalui Pimpinan Pusat (PP) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Kabupaten Maros, yang diterima secara simbolis Ketua Umum PP HPPMI Maros, Athillah Naufal Ikram.



Penyerahan dilakukan dalam pembukaan Festival Gema Ramadhan (FGR) Ke-17 di Alun-alun Bank Sulselbar, area PTB Maros, selasa malam (19/4/2022).

Bupati Maros Chaidir Syam mengatakan, pihaknya berharap bantuan beasiswa ini digunakan mahasiswa dengan baik. Mengingat mahasiwa yang merupakan pemuda Maros kelak akan menjadi pemimpin di masa depan.

Dia menambahkan, indeks pembangunan manusia (IPM) di Maros saat ini sudah masuk 10 besar se-Sulsel dengan angka 70,41 persen sesuai data terbaru Badan Pusat Statistik.

Menurutnya, hal itu merupakan sebuah kemajuan besar karena diketahui sebelumnya IPM Maros tidak masuk dalam ranking 10 besar itu.

"Progres yang baik ini disebabkan karena adanya dorongan dari berbagai pihak terutama pemerintah dalam mendorong peningkatan untuk melanjutkan pendidikan bagi anak-anak di Kabupaten Maros ," jelasnya.

Orang nomor satu di Maros ini pun meminta HPPMI Maros agar mendeteksi dan mencatat anak-anak yang harus melanjutkan pendidikannya, namun kurang mampu secara finansial atau memiliki prestasi yang bagus.

Ketua Umum PP HPPMI Maros, Athillah Naufal Ikram menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Maros kepada HPPMI Maros untuk menjadi penyalur beasiswa kepada mahasiswa Maros.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)