alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Zidane Samai Rekor Kepelatihan Del Bosque di Real Madird

Agus Nyomba
Zidane Samai Rekor Kepelatihan Del Bosque di Real Madird
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Foto: Istimewa

MADRID - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane merayakan kemenangannya yang ke-133 sebagai pelatih kepala Real Madrid yang berada di urutan kedua dalam daftar klub sepanjang masa.

Zidane berhasil mengemas kemenangan 3-0 LaLiga Madrid atas Valencia dengan 10 pemain berkat dukungan Karim Benzema yang brilian.

Dalam laga keduanya yang bertanggung jawab atas Madrid setelah kembali pada bulan Maret 2019, Zidane menjadi pelatih dengan kemenangan terbanyak kedua dalam sejarah klub - menyamai rekor Vicente del Bosque.



Baca Juga: Pecahkan Rekor, Jan Oblak Catatkan Clean Sheet ke 100 di LaLiga

Miguel Munoz menempati urutan teratas dengan 357 kemenangan sebagai pelatih Madrid, di mana ia memimpin Los Blancos meraih dua kemenangan Piala Eropa dan sembilan gelar LaLiga dari tahun 1960 hingga 1972.

Zidane, yang menikmati kesuksesan besar sebagai pemain Madrid antara 2001 dan 2006, telah mengklaim tiga trofi Liga Champions (2016, 2017 dan 2018) sebelum mengundurkan diri.

Pelatih Prancis berusia 47 tahun ini juga telah mencicipi LaLiga (2017), Piala Super UEFA (2016 dan 2017), Piala Dunia Klub (2016 dan 2017) dan Supercopa de Espana (2017 dan 2020) memuliakan peran pembinaan.

Pelatih Real Madrid Zidane mengatakan, dirinya senang dengan sejumlah pemainnya yang tampil baik di laga tersebut.

"Mereka yang bertarung; kita harus menikmati dan memberi selamat kepada para pemain karena itu adalah pertandingan yang lengkap dan kemudian berpikir tentang pertandingan berikutnya melawan Real Sociedad," jelasnya.

Baca Juga: Setien Ingin Lihat Konsistensi Ansu Fati di Barcelona



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak